Wajib Coba, Ini Kuliner Favorit Ganjar Pranowo di Solo : Okezone Lifestyle

SOLO dinobatkan sebagai kota ternyaman di Indonesia oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) 2022. Kenyamanan Solo bisa dilihat dari berbagai aspek, salah satunya dalam hal kuliner yang sangat lezat. Dari sekian banyak kuliner di Solo, ada salah satu warung Ganjar Pranowo yakni tengkleng.

Tengkleng merupakan hidangan khas Solo yang berisi tulang kambing yang dimasak dalam kuah sup berempah. Hidangan ini mulanya hanya disantap para bangsawan, namun saat ini sudah dijajakan untuk masyarakat umum.

Mengutip dari YouTube Ganjar Pranowo, calon presiden Indonesia ini terlihat mengunjungi salah satu warung makan yang ada di Pasar Klewer, Jalan Dr. Radjiman Wedyodiningrat No. 5A, Surakarta.

Ganjar Pranowo terlihat tinggal di Tengkleng Klewer Bu Edi. Kala dirinya datang, warung makan ini dipenuhi oleh banyak orang yang sedang mengantre membeli tengkleng. Hal ini salah satu pertanda jika tengkleng ini memiliki rasa yang lezat.

Satu porsi tengkleng di rumah makan disajikan secara unik. Sebuah mangkuk terlihat dilapisi dengan kertas makan dan daun pisang. Kemudian diisi dengan nasi dan tulang kambing kambing yang telah dibumbui dengan rempah-rempah khas Indonesia. Lalu keduanya disiram dengan kuah kental berempah dan hangat.

Ganjar Pranowo terlihat sangat antusias untuk mencicipi hidangan tengkleng tersebut. Dirinya kemudian menyendok kuah tengkleng yang hangat. Kala itu wajahnya langsung tersenyum ceria, menggambarkan bahwa hidangan tersebut sangatlah lezat.


Follow Berita Okezone di Google News


“Kalau mau ke Solo, pasti tahu makanan khas Solo, tengkleng. Gurihnya ada, sedikit asin, ada mericanya, sedikit pedas gitu. Ini khas Solo,” ucap Ganjar Pranowo, Jumat (20/10/2023).

Anda juga bisa turut mencicipi tengkleng khas Solo yang disantap pak Ganjar. Caranya dengan mendatangi langsung kedai Tengkleng Klewer Bu Edi yang terletak tepat di bawah Gapura Pasar Klewer. Untuk mencicipi satu porsi tengkleng di kedai ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp50.000 per porsi.

Kedai makanan ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB. Namun, biasanya pada pukul 15.00 WIB warung makan tengkleng ini sudah tutup karena telah habis.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *