Video Viral, Pajero dengan Strobo Bahayakan Nyawa Orang Lain di Jalan Tol

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah video viral merekam mobil SUV, Mitsubishi Pajero Sport, melaju arogan hingga membahayakan pengguna jalan yang lain di jalan tol di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, arah Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video terlihat mobil bernomor polisi 3803-05 itu menyalakan strobo dan lampu hazard, berada dalam iring-iringan dengan sebuah mobil sedan di depannya yang juga menyalakan lampu hazard.

Tak diketahui jelas latar belakangnya, video menunjukkan SUV itu berusaha mendorong kendaraan lain jenis MPV, Hyundai Stargazer, sekalipun tak menghalangi jalur iring-iringan. Keduanya, SUV dan sedan, tampak seperti mensejajari si MPV. Gerakan SUV yang menyusup dan menekan di Losergeek.org lajur sedan dan MPV bahkan membuat MPV yang sedang berada di lajur paling kanan itu hampir menabrak beton pembatas jalan.

“Mobil dinas oknum tsb awalnya sudah akan menyenggol saya dan istri,” bunyi narasi dari pemilik video itu yang merekam kejadian tersebut dari belakang mobil-mobil itu. 

Video itu viral setelah diunggah di akun Instagram @billturangan. Pemiliknya, Bill, mengatakan video itu diambilnya pada Jumat, 28 Juli 2023, saat dia akan berangkat kerja ke arah Jalan Tol Prof Soedyatmo. Dia menuturkan, pada pukul 07.05 WIB, mobil SUV dengan strobo dan plat nomor dinas Polri itu mulai menunjukkan aksi arogannya dengan memaksa masuk ke jalur cepat. “Manuvernya sangat berbahaya,” kata Bill, Senin, 31 Juli 2023.

Iklan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman, mengatakan sedang menelusuri apa yang terekam dalam video itu. “Kami sedang cek nomor polisi dinas yang dikeluarkan dari logistik sedang kami koordinasikan juga dengan Propam (Profesi dan Pengamanan),” kata Latif, Senin 31 Juli 2023.

Pilihan Editor: Sultan Terjerat Kabel Optik Kini Hanya Bisa Bicara Lewat Teks atau Isyarat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *