Undang Senyum, Paul Pogba Bakal Gabung dengan Timnas Indonesia?

Berita141 Dilihat

Judul informasi yang diunggah video ini bikin senyum. Bukan penikmat bola pun tahu betapa sesat informasi itu.

Paul Pogba atau lengkapnya Paul Labile Pogba adalah pemain bola asal Prancis kelahiran 15 March 1993 yang saat ini membela klub Juventus untuk periode kedua kali (2012-1016 dan 2022-…). Sebelumnya pernah bermain dua periode pula di Manchester United (2011-2012, dan 2016-2022).

Beredar kabar yang dipublikasikan lewat kanal YouTube oleh akun bernama ISTANA BOLA dengan judul “MAKIN PEDE JADI WNI!! PAUL POGBA INDONESIA BERI KODE GABUNG TIMNAS – SINYAL POSITIF TIMNAS SANGAR”.

Foto thumbnail adalah Paul Pogba betulan, ditambah seorang pemain naturalisasi, kemudian Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kalimat penyertanya “POGBA INDONESIA BERI KODE GABUNG TIMNAS SINYAL POSITIF TIMNAS U-17 FULL MAKIN SANGAR”.

Benarkah klaim yang dinyatakan lewat video ini?

CEK FAKTA

Informasi ini tidak benar atau sudah jelas salah, utamanya bila hanya membaca judul sekilas sehingga belum paham arti dari kalimat secara keseluruhan dan langsung tertarik klik menyimak videonya.

PENJELASAN

Metro Suara.com mengadakan penelusuran berdasar judul dan sekilas konten video hasilnya:

* Judul hanya permainan kata, simak saja “MAKIN PEDE JADI WNI!! PAUL POGBA INDONESIA BERI KODE GABUNG TIMNAS – SINYAL POSITIF TIMNAS SANGAR”.
Fakta: tampak jelas kontradiktif, menyandingkan kata “jadi WNI” dan “Paul Pogba Indonesia” berarti bukan Paul Pogba betulan.
Logika: semisal tidak familiar dengan nama-nama pemain bola dunia pun, dengan menilik usia pemain bola yang dijadikan subjek serta keterangan sudah pernah memperkuat Timnas negaranya bisa dipastikan yang bersangkutan tidak masuk daftar atau calon naturalisasi Timnas Indonesia.

* Cukup menyimak konten video hingga menit 0:06 sudah jelas intinya membahas pemain Timnas Indonesia, sama sekali tanpa pembahasan Paul Pogba asli kecuali menyama-nyamakan seluruh pemain Timnas Indonesia dengan sebutan-sebutan para pemain dunia luar Indonesia.

Baca Juga  Tempat Makan Terenak Di Kota Tasikmalaya Terkini

KESIMPULAN

Video berjudul “MAKIN PEDE JADI WNI!! PAUL POGBA INDONESIA BERI KODE GABUNG TIMNAS – SINYAL POSITIF TIMNAS SANGAR” memiliki konten yang menyesatkan atau misleading content.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Metro Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Metro Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *