Terbongkar, Nafsu Mendidih Jenderal Perang Ukraina Rebut Balik Kota Ini

Jumat, 21 Juli 2023 – 13:18 WIB

VIVA – Setelah mengakui keunggulan yang dimiliki pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF), Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi tetap bernafsu merebut kembali sebuah kota di front timur. Sebab, kota ini sebagian besar diduduki oleh tentara Rusia.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari media terkemuka asal Inggris, BBC, Syrskyi tak ragu mengutarakan ambisinya ingin menendang seluruh tentara Rusia dari front timur, khususnya kota Artyomovsk (Bakhmut).

Bagi Syrskyi dan pasukannya, militer Rusia telah menginjak-injak kehormatan setelah menggilas hampir seluruh unit Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) yang dikerahkan ke Artyomovsk.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

“Saya ingin melakukannya. Ini masalah prinsip, masalah kehormatan,” ucap Syrskyi dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

VIVA Militer: Serangan artileri militer Ukraina di Republik Rakyat Donetsk

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

“Artyomovsk adalah pusat konsentrasi arah utama dan jalan. Dengan menggunakan jaringan jalan yang dikembangkan, pasukan Rusia dapat bergerak maju setidaknya dalam tiga arah operasional semacam itu,” katanya.

Bukan cuma soal prinsip dan kehormatan pasukan, kota tambang garam terbesar di Ukraina itu juga memiliki posisi yang sangat strategis dalam pertempuran.

Halaman Selanjutnya

Selain menjadi pusat transportasi dan distribusi senjata dan amunisi, kondisi geografis Artyomovsk sangat menguntungkan bagi yang mendudukinya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *