Survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo Favorit Pemilih Perempuan : Okezone Nasional

 

JAKARTA – Sosok Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi dari pemilih perempuan dibandingkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Hal itu berdasarkan survei Litbang Kompas pada Agustus 2023.

Tren keterpilihan Ganjar Pranowo pada survei Agustus 2023 ini berada di angka 21,6 persen. Angka ini meningkat dari periode Mei 2023 pada survei yang sama yang saat itu mendapatkan angka 20,7 8 persen, seperti dikutip, Sabtu 23 September 2023.

Sementara, sosok Bacapres lainnya Prabowo Subianto harus berada pada posisi kedua yang menjadi favorit pemilih perempuan. Pada periode Agustus 2023 ini, Prabowo mendapatkan elektabilitas sebesar 20,7 persen di kalangan pemilih perempuan.

Adapun nama Anies Baswedan masih terpaut jauh dari kedua calon lainnya. Tingkat keterpilihan Anies pada pemilih perempuan dalam survei Litbang Kompas Agustus 2023 hanya mendapatkan angka 13,5 persen.

Litbang Kompas juga melakukan riset terhadap pertimbangan utama pemilih perempuan memilih pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Sebanyak 63 persen pemilih perempuan akan mempertimbangkan sosok baik itu capres dan cawapres yang disodorkan.

Sementara hanya 25,5 persen yang lebih mementingkan sosok calo. presiden dan 2,9 persen mementingkan sosok calon wakil presiden.


Follow Berita Okezone di Google News


Sebagai informasi, Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka yang diselenggarakan pada 27 Juli-7 Agustus 2023. Total terdapat 1.364 responden yang dipilih secara acak yang mengikuti survei ini.

Responden dipilih secara acak melalui metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. Kepercayaan menggunakan metode jni mencapai 95 persen dengan margin of error penelitian kurang lebih 2,65 persen.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *