Seret Gol, David Da Silva Out, Striker Asing Ini Penggantinya, Benarkah?

Kabar terbaru menyebut striker Persib Bandung, David Da Silva keluar dan digantikan seorang pemain asing merupakan misinformasi yang diungkap kanal YouTube Kilas Foorball.

Usai dilakukan cek fakta oleh tim Metro dari video berjudul “Dds Tinggalkan PersibStriker Asing Ini PenggantinyaHodak Siapkan Semua Juru Demi Kemenangan Persib”, informasi itu adalah hoaks.

Lantas bagaimana faktanya?

Setelah ditelusuri hingga akhir video berdurasi 3 menit 41 detik, tidak ditemukan informasi dan bukti valid sesuai dengan apa yang diklaim di atas.

Baca Juga:Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23, Jebolan Liga 3: Saya Siap Berproses

Sejak awal, narator hanya mengungkapkan bahwa para Bobotoh mendesak Persib Bandung untuk mengeluarkan David Da Silva karena performanya yang tidak baik, beberapa waktu belakangan ini.

Kemudian, David Da Silva dianggap seret gol, saat awal bermain untuk Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022. 

David Da Silva Out, Striker Asing Ini Penggantinya, Benarkah? (sumber: (YouTube/Kilas Football))

Namun, hingga akhir tidak ada pernyataan resmi yang mengatakan David da Silva keluar dan digantikan oleh seorang striker asing.

Faktanya lainnya, kontrak David Da Silva di Persib Bandung baru berakhir Desember 2023 mendatang.

Catatan Redaksi:

Baca Juga:Trik Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2023, Persiapkan Sebaik Mungkin

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Metro Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Metro Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *