Puluhan Ribu Tentara Ukraina Tubuhnya Putus Akibat Perang

Kamis, 20 Juli 2023 – 06:32 WIB

VIVA – Sebuah fakta mengerikan muncul dari Perang Rusia-Ukraina. Sebuah badan amal asal Amerika Serikat (AS) mencatat jika lebih dari 10 ribu tentara Ukraina kehilangan anggota tubuhnya.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari Newsweek edisi Amerika, para prajurit militer Ukraina mengalami cacat permanen akibat luka parah akibat perang.

Data ini dirilis oleh badan amal AS, Kind Deeds, yang menyokong protstetis bagi para tentara Ukraina korban perang sejak Oktober 2022 lalu.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

“Jumlah tentara yang terluka menunggu prostesis untuk satu atau dua kaki melebihi sepuluh ribu,” bunyi pernyataan resmi Kind Deeds.

VIVA Militer: Proses perawatan tentara Ukraina yang terluka dalam perang

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

Sayangnya, dari jumlah keseluruhan tentara Ukraina yang kehilangan anggota tubuh belum seluruhnya bisa mendapat tangan atau kaki palsu.

Kepala Kind Deeds cabang Ukraina, Oleksandr Rubtsov, hingga saat ini baru 20 tentara Ukraina yang mendapatkan kaki palsu. Sementara, masih ada 200 orang lainnya yang masih berada dalam daftar tunggu.

Halaman Selanjutnya

“Berkat kami, 20 orang (tentara Ukraina) telah kembali berdiri,” ucap Rubtsov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *