Pesawat Super Hercules Ketiga Pesanan Menhan Prabowo dari Amerika Tiba di Tanah Air

Rabu, 9 Agustus 2023 – 20:31 WIB

Jakarta – Pesawat C-130J-30 Super Hercules ketiga yang dibeli Pemerintah (Kemenhan RI) dari Amerika Serikat (AS) tiba di tanah air.  Pesawat Super Hercules dengan tail number A-1343 itu telah mendarat dengan baik di runway Lanud  Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Vivek Ramaswamy, Calon Presiden AS Termuda Dapat Dukungan dari Elon Musk

Kedatangan pesawat A-1343 disambut oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Tony Hardjono dan sejumlah pejabat Kemhan dan TNI AU lainnya.

Water salute (semburan air penghormatan) kepada pesawat dan pengalungan selempang kepada para kru A-1340, mengiringi kedatangan pesawat ketiga dari total lima unit yang di pesan pemerintah RI, dari pabrik Lockheed Martin di Marietta, Georgia Amerika Serikat. 

Baca Juga :

Viva Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

Dua pesawat sebelumnya, dengan tail number A-1339 dan A-1340 telah tiba pada bulan Maret dan Juli lalu. Penomoran loncat ke A-1343 karena nomer sebelumnya sudah digunakan pesawat Hercules TNI-AU lainnya.

Setelah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, kedatangan pesawat disambut dengan tradisi water salute dan pengalungan selempang kepada empat kru pesawat oleh Pangkoopsudnas Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono.

Baca Juga :

Gara-gara Posisinya Dibocorkan Sersan Ingusan, Tentara Ukraina Dibantai Habis Pasukan Rusia

Kedatangan pesawat di tanah air setelah melakukan ferry flight lebih dari 33 jam penerbangan (7 hari) dengan rute Marietta – San Diego-Honolulu-Kwajalein-Agana (Guam)-Jakarta. 

Pesawat diterbangkan sejak hari Kamis (3/8) lalu dari Marietta dan tiba hari Rabu (9/8) di Tanah Air. Ferry flight pesawat turut menyertakan dua penerbang TNI AU yaitu Mayor Pnb Aleg Chandra dan Kapten Pnb Jatmiko Adi, serta satu load master TNI AU yaitu Kapten Tek Rico Aradea Putra dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Sementara, kru Lokcheed Martin ada dua pilot yaitu Andrew White dan Richard Anthony,  serta dua load master yaitu Kevin Meadows dan Williams Jeffrey.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *