Persib Menang Susah Payah Lawan 10 Pemain Persik, Yaya Akui Kartu Merah Renan Silva Jadi Keuntungan

Pelatih sementara Persib Bandung Yaya Sunarya bersyukur atas kemenangan perdana Persib di Liga 1 musim 2023/24 yang diraih dalam laga kontra Persik Kediri, Jumat (28/7/2023).

Yaya mengakui Persib bisa menang karena Persik kehilangan satu pemain akibat kartu merah di babak pertama. Persib menang dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

“Alhamdulillah atas kemenangan malam ini. Ini adalah pencapaian tim,” terang Yaya seperti dilansir dari laman Persib.

Ia mengakui lini belakang Persib masih berantakan. Itu dibuktikan dari gol cepat Persik pada menit ke-4, yang tercipta di tengah kebingungan para bek dan penjaga gawang Persib saat mengantisipasi bola umpan silang dari sayap kiri. 

Baca Juga:Sudah Tiba di Indonesia, Ini Alasan Bojan Hodak Belum Bisa Latih Persib

“Di 15 menit awal, kita kembali kemasukan. Persib sebenarnya sudah berusaha mengantisipasi tapi sekali lagi ini pembelajaran sehingga kita harus terus berprogres dan menjadi kuat,” kata Yaya.

Bahkan setelah Persik main dengan 10 pemain, setelah Renan Silva dikartu merah wasit pada menit 33, Persib baru bisa mencetak gol di akhir babak kedua.

Gol pertama Persib dicetak Ciro Alves pada menit 83 dan disusul pada menit 87 oleh gol sundulan Ryan Kurnia.

“Setelah Renan Silva keluar, itu menjadi keuntungan bagi kita karena dia adalah dirijen permainan. Jadi, kami memasukkan pemain yang lebih bisa mengatur tempo. Masih sedikit kurang tajam, kami mengubah formasi dengan memasukkan Ryan dan Febri, dan Rachmat untuk menguatkan posisi tengah,” bebernya.

Berkat kemenangan itu, Persib kini mengoleksi enam poin dari lima pertandinga. Persib kini duduk di urutan 10 klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:Bojan Hodak Datang, Persib Coret Marc Klok dari Skuat Persib saat Lawan Persik

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *