Persiapan Syuting Kupu Kupu kertas, Amanda Manopo Kursus Bahasa Jawa dengan Arya Saloka, Benarkah?

Amanda Manopo diketahui membintangi film Kupu Kupu Kertas yang akan tayang pada Desember 2023. Demi mendalami perannya, Amanda Manopo dikabarkan kursus belajar bahasa Jawa dengan Arya Saloka secara langsung. Tetapi, kabar tersebut merupakan informasi palsu.

Kabar yang menyebut Amanda Manopo belajar bahasa Jawa kepada Arya Saloka untuk persiapan syuting Kupu Kupu Kertas disebarkan oleh kanal YouTube OFFI CHANNEL.

Akun tersebut mengunggah video berdurasi 8 menit 14 detik dengan judul “Kursus bahasa Jawa sama Arya langsung,, Manda prepare syuting film Kupu Kupu Kertas”.

Pada thumbnail pun terlihat narasi serupa. Disebutkan bahwa Arya Saloka menemani Amanda Manopo di lokasi syuting. Tampak kolase foto Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Baca Juga:7 Bulan Hengkang dari Ikatan Cinta, Amanda Manopo Diam-diam Reuni Bareng Tanpa Arya Saloka, Benarkah?

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 3.000 penayangan. Lantas, apakah benar Amanda Manopo belajar bahasa Jawa secara langsung kepada Arya Saloka?

Benarkah Amanda Manopo belajar bahasa Jawa dari Arya Saloka. (sumber: [YouTube/OFFI CHANNEL])

PENJELASAN:

Klaim yang menyebut Arya Saloka mengajari Amanda Manopo bahasa Jawa demi mendalami perannya di Kupu Kupu Kertas adalah informasi salah. 

Setelah menonton video tersebut sampai selesai, narator hanya menyinggung tentang Reza Arap yang mengunggah foto bersama Amanda Manopo. Diketahui bahwa Reza Arap juga membintangi film tersebut.

Namun hingga akhir video, tidak ada penjelasan kredibel ataupun bukti valid yang menyatakan bahwa Amanda Manopo belajar bahasa Jawa dengan Arya Saloka. 

Baca Juga:Mirip di Drakor, Arya Saloka dan Amanda Manopo Makan Malam Romantis di Restoran Korea, Benarkah?

Oleh karena itu, kabar yang menyebut Arya Saloka mengajari Amanda Manopo bahasa Jawa demi film Kupu Kupu Kertas merupakan berita bohong. 

Unggahan di atas pun dapat dikategorikan sebagai konten menyesatkan karena isi video terbukti tidak sesuai dengan judul yang tertera.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *