Persebaya Surabaya Akhiri Puasa Kemenangan di Liga 1 Pekan Ketujuh, Uston Nawawi: Kuncinya 3 K

TEMPO.CO, JakartaPersebaya Surabaya berhasil mengakhiri puasa kemenangan yang berlangsung dalam lima pertandingan Liga 1. Pada pekan ketujuh, Selasa, 8 Agustus, mereka mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 2-1.

Kemenangan dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, itu sangat disyukuri oleh Uston Nawawi, pelatih sementara pengganti sementara Aji Santoso yang diistirahatkan. Pertandingan yang menurutnya sangat berat karena Bhayangkara Presisi Indonesia FC memberikan perlawanan yang ketat.

“Kedua tim menampilkan permainan yang bagus. Tentunya kami bersyukur bisa ambil tiga poin setelah lima pertandingan puasa kemenangan,” kata Uston, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Soal rahasia kemenangan, Uston menuturkan sebenarnya skuad yang ada saat ini bisa mendapat kemenangan di tiap pertandingan. Hanya saja, kemauan untuk menang seakan hilang sebelum pertandingan.

“Yang saya tekankan adalah kita itu bukan tidak bisa menang, tapi mau menang apa tidak. Mental kemenangan itu yang saya berikan kepada pemain,” tegasnya. 

Kunci lainnya adalah 3K. Uston memberikan 3K tepat saat meeting bersama pemain sebelum pertandingan melawan The Guardian. “Saya tekankan tadi di meeting kita perlu ada 3K, yaitu kesadaran, keihklasan, dan kerja keras,” jelasnya. 

Iklan

Legenda Persebaya itu menambahkan kemenangan tadi sore juga tidak lepas dari andil Aji Santoso. Meski sudah mundur dari kursi kepelatihan, Aji tetap memberikan banyak masukan kepadanya. “Tentunya saya respek dengan coach Aji tetap berkomunikasi dengan baik. Beliau salah satu guru saya,” katanya. 

Kapten Persebaya Reva Adi Utama menambahkan, kemenangan atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC jadi modal bagus menatap laga selanjutnya. Yakni melawan Persita Tangerang pada 12 Agustus mendatang. “Ini jadi modal melangkah ke depan lebih baik,” kata dia. 

Persebaya Surabaya saat ini menempati posisi ke-15 klasemen dengan nilai 8, hanya unggul satu poin dari Persib Bandung di zona degradasi.

Pilihan Editor: Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain untuk Piala AFF U-23



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *