Peringati Moment Bersejarah Tentara Langit, KSAU Fajar Bawa Pasukan Ziarah ke TMP Kalibata

Senin, 24 Juli 2023 – 15:02 WIB

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hari ini memimpin pasukannya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

Orang nomor satu di Matra Udara itu datang bersama istri tercinta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo, serta memboyong para Perwira Tinggi (Pati) TNI AU, baik yang di Mabesau, maupun Kotama dan Jajaran lainnya. 

Kedatangan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ke TMPN Kalibata itu dilakukan untuk doa bersama jelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-76 tahun yang dirayakan secara serentak di Kotama dan Jajaran TNI AU seluruh Indonesia.

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

Ziarah  juga diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan  Purnawira Pati,  serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenau, Senin, 24 Juli 2023, Ziarah ke makam para pahlawan TNI AU merupakan tradisi kejuangan yang rutin dilakukan,  sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan serta mendoakan arwahnya. Diharapkan kegiatan ini menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan generasi penerus TNI AU kepada para pahlawan yang telah gugur. 

Baca Juga :

Saksikan Latgab, Puan Tekankan TNI Miliki Peran Krusial Jaga Stabilitas dan Kedaulatan NKRI

Untuk diketahui, ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara   pahlawan, khususnya pusara para pejuang dan pahlawan TNI AU.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan ziarah ke Taman TPU (Tempat Pemakaman Umum) Karet Bivak yang dipimpin Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han).

Halaman Selanjutnya

Turut hadir pada acara ziarah Pangkoopsudnas, Sekjen Kemhan, Aspers Panglima TNI, Kabaranahan Kemhan, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, serta para pejabat utama TNI AU lainya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *