Peran Amerika Sokong Teror Ukraina Tercium, Rusia Pasang Rudal di Jembatan Krimea

Selasa, 18 Juli 2023 – 08:03 WIB

VIVA – Militer Rusia akhirnya mengambil tindakan pasca serangan pesawat tanpa awal (drone) Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) di Jembatan Krimea, Senin 17 Juli 2023 dini hari waktu setempat.

Baca Juga :

Menhan Rusia Tiba di Korut, Disambut Spanduk Selamat Datang

Gubernur Kherson, Vladimir Saldo, mengungkap jika Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) mengerahkan sejumlah Sistem Rudal Pertahanan Udara (MLRS), di sepanjang jalur darat ke Republik Otonomi Krimea.

Tak hanya itu, Saldo menyebut penyiagaan pertahanan udara juga dilakukan militer Rusia dari Krimea ke Oblast (Provinsi) Rostov, dengan jumlah unit yang ditambah di masing-masing jalur.

Baca Juga :

Tiga Kolonel Pejabat Penting TNI di Kodam Aceh Diganti

Jumlah sistem pertahanan udara akan ditingkatkan di sepanjang rute koridor darat ke Krimea di wilayah wilayah Kherson, kata penjabat kepala wilayah Vladimir Saldo.

VIVA Militer: Ledakan di Jembatan Krimea9

Baca Juga :

Haru Isi Pesan Terakhir Letkol Dedi Sebelum Tinggalkan Markas Raider 715, Prajurit TNI Menangis

“Keamanan disediakan oleh Angkatan Bersenjata Federasi Rusia,” ucap Saldo dikutip VIVA Militer dari Sputnik Radio.

“Jumlah sistem pertahanan udara dan segala sesuatu yang diperlukan jika terjadi kebodohan berikutnya di pihak rezim Kiev akan ditingkatkan. Seluruh perjalanan praktis (akan) dilengkapi dengan semua peralatan keamanan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Langkah ini diambil usai serangan pesawat tanpa awak militer Ukraina, yang menewaskan pasangan suami istri warga sipil di Jembatan Krimea. Serangan juga melukai putri pasangan yang masih kecil.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *