Penyerang NEC Nijmegen Mauro Zijlstra Siap Perkuat Timnas Indonesia, Calon Pesaing Ramadhan Sananta! : Okezone Bola

PENYERANG NEC Nijmegen U-21, Mauro Zijlstra, siap memperkuat Timnas Indonesia di masa depan. Dengan begitu, striker 18 tahun berdarah Bandung itu bakal menjadi calon pesaing Ramadhan Sananta di posisi penyerang skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia!

Baru-baru ini, Mauro Zijlstra buka suara jika mendapat undangan dari PSSI untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi membela Timnas Indonesia. Pemain keturunan Indonesia itu pun lebih dulu bakal mendiskusikan hal itu dengan ayahnya.



“Misal kamu mendapatkan undangan untuk bermain di timnas Indonesia, apa jawabanmu?,” tanya Yussa Nugraha kepada Mauro Zijlstra di kanal YouTube Yussa Nugraha, dikutip Senin (25/9/2023).

“Aku akan memikirkan itu dengan baik dengan ayahku juga tentu di sini kompetisinya sama jaraknya berbeda dan jauh,” jawab Mauro Zijlstra.

Lebih lanjut, Mauro Zijlstra untuk saat ini masih ingin melebarkan sayapnya bermain di klub profesional senior. Jika sudah berkarier di klub profesional senior, maka dirinya menyatakan siap untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.

“Aku tentu juga masih muda dan masih harus menata karierku. Aku ingin berkerja juga untuk bisa bermain di tim senior (klub),” jelas Mauro Zijlstra.


Follow Berita Okezone di Google News


“Sebelum aku bisa bermain untuk Timnas Indonesia aku ingin bermain di tim senior (klub) profesional dulu. Jadi buat di situasiku sekarang mungkin masih terlalu cepat untuk bisa mendapatkan undangan,” tambah penyerang 18 tahun itu.

Mauro Ziljstra

“Tapi misal situasiku berubah dalam setengah atau 1 tahun ke depan dan aku mendapatkan undangan, aku bisa menjawab iya,” lanjut Mauro Zijlstra mengamini untuk membela Timnas Indonesia.

Mauro Zijlstra menegaskan siap menempati posisi penyerang Timnas Indonesia di masa depan. Itu artinya, striker berdarah Belanda itu bakal menjadi calon pesaing Ramadhan Sananta.

“Iya tentu aku bisa membantu untuk di posisi itu (striker) jadi aku akan berpikir dengan baik jika kesempatan itu datang,” jelasnya.

Sebagai informasi, Mauro Zijlstra memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan pria asli Bandung. Namun, sejak kecil pemain yang gayanya dianggap mirip Dusan Vlahovic itu tumbuh besar di Belanda.

Pemuda kelahiran 9 November 2004 ini memulai karier di Jong AZ Alkmaar. Kemudian pindah ke AFC Amsterdam U-18 sebelum gabung NEC Nijmegen U-21. Pemain berpostur 187 cm itu juga bisa berposisi sebagai gelandang serang.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *