Pegadaian Media Awards 2023 Bertabur Hadiah

INFO NASIONAL — Sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi ajang silaturahmi Losergeek.org manajemen dengan Insan Media, PT Pegadaian menggelar acara Pegadaian Media Awards 2023 yang digelar di Ballroom Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta pada Selasa 1 Agustus 2023. Bertabur hadiah, acara dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Ketua Dewan Pers, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), para Pemimpin Redaksi Media.

“Pegadaian Media Awards 2023 kali ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pegadaian kepada seluruh Insan Media yang telah membantu kami menyebarkan informasi yang positif dan luar biasa tentang Pegadaian,” kata Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

Tanpa media, lanjut dia, tentu informasi tentang Pegadaian tidak akan sampai ke masyarakat secara luas. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada para pemenang dan para penerima apresiasi,” kata dia.

Pada penyelenggaraan Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian, terpilih 12 jurnalis yang menjadi pemenang untuk masing-masing kategori Media Televisi, Cetak, Daring, dan juga Foto. Juara pertama mendapat hadiah Rp 10 juta, juara 2 Rp 7,5 juta dan juara 3 mendapat Rp 5 Juta.

Sedangkan 15 orang jurnalis, 5 dari media cetak dan 10 dari media online, mendapatkan apresiasi berupa Tabungan Emas Pegadaian, sebagai kontributor dengan publikasi tentang Pegadaian terbanyak sepanjang tahun 2022 yang dinilai berdasarkan hasil media monitoring.

Di kesempatan itu, Damar berkesempatan menyampaikan kinerja PT Pegadaian di semester I tahun 2023. Pasalnya, peran media ikut berkontribusi terhadap kinerja Pegadaian yang secara tidak langsung membantu memperkenalkan produk dan layanan Pegadaian melalui pemberitaan ke masyarakat.

Hal ini terbukti, Pegadaian berhasil mencatatkan laba di semester I tahun 2023 sebesar Rp 2,1 triliun, aset yang tumbuh 12,9 persen secara year on year (YoY), omset yang juga naik 12 persen secara year on year (YoY), juga didukung peningkatan jumlah nasabah sebesar 10,68 persen dari 20,6 juta orang pada Juni 2022 menjadi 22,8 juta orang pada Juni 2023 berpengaruh pada pencapaian bisnis yang tumbuh positif pada kinerja keuangan perusahaan.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyampaikan apresiasi kepada Pegadaian yang telah memberikan kemerdekaan pers untuk berkarya melalui lomba karya jurnalistik maupun pemberian penghargaan seperti yang dilakukan melalui Pegadaian Media Awards 2023 ini.

“Dewan pers selalu mendukung berbagai upaya multi stakeholder yang turut memberikan dukungan pada kemerdekaan pers, Pegadaian Media Awards adalah salah satu cara penghargaan kepada media yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas,” ucap Ninik.

Sementara itu Ketua IJTI Pusat Herik Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian atas kerjasama yang masih terjalin dalam 2 tahun ini, kepada dewan juri yang telah meluangkan waktu, serta kepada para jurnalis yang telah berpartisipasi sehingga tercatat lebih 200 karya telah diterima oleh panitia, semoga kita dapat menumbuhkan prinsip kompetitif yang sehat dan menjaga independensi jurnalistik, bukan hanya sekedar lomba namun juga dapat meningkatkan kualitas pers di Indonesia. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *