Pasukan Pandawa Kostrad TNI Ciptakan Peristiwa Baru di Basis OPM, Warga Hingga Brimob Dibuat Senang

Jumat, 4 Agustus 2023 – 19:20 WIB

VIVA – Tak terasa sudah lebih satu bulan prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad meninggalkan markas mereka di Kota Salatiga, Jawa Tengah, untuk melaksanakan operasi militer Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini Mobile di wilayah Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Baca Juga :

Prediksi Jenderal Kang, Dunia Selangkah Lagi Dilanda Perang Nuklir

Wilayah tugas yang dihuni Pasukan Pandawa Kostrad, TNI Angkatan Darat ini bukan daerah yang nyaman. Sejak lama dikenal sebagai daerah berbahaya karena rawan gangguan keamanan dari Kelompok Separatis Teroris (KST) TPNPB-OPM.

Komandan Satgas Yonif MR 411/Pandawa, Letnan Kolonel Inf Subandi alias Bang Alex tak henti-henti mengingatkan pasukannya untuk tetap waspada. Sebab lengah sedikit saja, risiko cukup besar.

Baca Juga :

Pangkostrad Maruli Lantik Jenderal Pemburu Teroris OPM Papua Jadi Kaskostrad

VIVA Militer: Warga di Pos Kotis Yonif MR 411/Pandawa di Nduga, Papua.

Selain itu, Pasukan Pandawa juga tak henti-henti berupaya meringankan beban hidup masyarakat setempat dengan berbagai program teritorial yang silih berganti dihelat.

Baca Juga :

Produk Gagal, Rudal Taiwan Boncos Usai Diluncurkan

“Sejak awal menginjakkan kaki di wilayah Kabupaten Nduga sudah memiliki komitmen bahwa kehadiran Pasukan Pandawa Kostrad tulus untuk menjaga, membantu masyarakat dan siap mendukung pembangunan di wilayah Kenyam,” kata Letkol Inf Subandi dalam siaran resmi yang diterima VIVA Militer, Jumat 4 Agustus 2023.

Yang terbaru, Bang Alex mengundang masyarakat dan semua aparat keamanan di Kenyam untuk berkumpul bersama di Pos Komando Taktis Satgas Yonif MR 411/Pandawa.

Halaman Selanjutnya

Source : Yonif MR 411/Pandawa

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *