Panglima TNI Dapat Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres, Ini Komitmennya

Senin, 7 Agustus 2023 – 19:59 WIB

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono hari ini mendapatkan Brevet Kehormatan Setia Waspada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). 

Baca Juga :

Gaji ASN hingga Pensiunan Bakal Naik pada 2024 , Sri Mulyani Siapkan Anggaran Rp 52 Triliun

Penyematan Brevet Kehormatan Paspampres itu disematkan secara langsung oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Rafael Granada Baay di Markas Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Yudo Margono juga sempat menyaksikan atraksi sejumlah prajurit pilihan Paspampres melakukan demonstrasi pengamanan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga :

Prediksi Jenderal Kang, Dunia Selangkah Lagi Dilanda Perang Nuklir

Panglima TNI Yudo Margono mengaku sangat bangga dan terhormat atas penganugerahan Brevet Kehormatan Setia Waspada Paspampres kepada dirinya. 

“Dan ini merupakan kegiatan yang pertama kali kita laksanakan. Dan tentunya menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi saya diberi baret dan brevet ini,” kata Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai menerima Brevet Kehormatan Paspampres di Markas Paspampres, Jakarta Pusat, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Jokowi: Gaji ASN dan TNI/Polri Naik 8 Persen Tahun Depan, Pensiunan 12 Persen

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di lingkungan TNI itu pun sempat meninjau persenjataan atau alutsista yang saat ini digunakan oleh Satuan Pengamanan Very-very Important Person (VVIP) tersebut. Selaku pimpinan satuan atau Balakpus Paspampres, Panglima TNI menegaskan, bahwa dirinya akan terus berupaya untuk memodernisasi alutsista yang digunakan oleh Paspampres.

Menurut Yudo, Paspampres adalah satuan yang memang harus terus ditingkatkan baik dalam segi kemampuan personel maupun persenjataan atau alutsista yang digunakan dalam setiap menjalankan tugas.

Halaman Selanjutnya

“Sehingga menjadi tanggung jawab saya, nanti ke depan, termasuk organisasi Paspampres tadi yang Grup D mungkin akan diperbesar. Ya nantinya akan kita buat kelompok kerja untuk membahas ini,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *