OPM Ngamuk Rusak Jalan, Pasukan Elite 330 Kostrad TNI Turun Tangan

Senin, 7 Agustus 2023 – 12:40 WIB

VIVA – Situasi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah dalam beberapa hari terakhir ini memanas akibat adanya aktivitas gangguan keamanan dari kelompok separatis teroris (KST) OPM.

Baca Juga :

Prediksi Jenderal Kang, Dunia Selangkah Lagi Dilanda Perang Nuklir

Berdasarkan siaran resmi yang diterima VIVA Militer dari Penerangan Satuan Tugas Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, Kostrad, TNI Angkatan Darat, KST OPM turun gunung dan berbuat onar, mereka mengamuk dengan melakukan perusakan terhadap jalan utama yang menghubungkan Sugapa dan Titigi.

Perusakan jalan yang dilakukan KST OPM itu telah menyebabkan kehidupan masyarakat terutama di sektor ekonomi menjadi terganggu.

Baca Juga :

Pangkostrad Maruli Lantik Jenderal Pemburu Teroris OPM Papua Jadi Kaskostrad

“Jalan yang dirusak KST adalah akses jalan utama yang digunakan oleh masyarakat sehari-hari, jika tidak segera diperbaiki tentunya akan berpengaruh langsung pada aktivitas dan roda perekonomian masyarakat Intan Jaya,” ujar Komandan Yonif Para Raider 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad di kantor Bupati

Photo :

  • Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad

Baca Juga :

Produk Gagal, Rudal Taiwan Boncos Usai Diluncurkan

Perbuatan OPM itu menjadi pembahasan utama saat Mayor Inf Dedy bertemu dengan Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau. Apalagi dalam beberapa hari ke depan, ada beberapa agenda kegiatan penting yang bakal dilaksanakan di Intan Jaya. Seperti peringatan HUT RI ke-78 dan pendistribusian dana desa.

Agar semua kegiatan terlaksana dengan baik tanpa bisa diganggu OPM. Mayor lulusan Akademi Militer 2005 itu telah mengatur sebuah strategi yang disarankan kepda Apolos Bagau.

Halaman Selanjutnya

“Melihat potensi kerawanan yang timbul jika waktu pendistribusian dana desa yang berangkai dengan kegiatan semarak HUT RI ke 78  disarankan agar waktunya diundur setelah kegiatan agustusan. Perlu direncanakan secara detail terkait mekanisme distribusi sehingga dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan tepat guna,” kata Mayor Inf Dedy.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *