Operasi Serangan Balik Ambruk, Jenderal Tempur Ukraina Akui Kegilaan Tentara Rusia

Jumat, 28 Juli 2023 – 06:22 WIB

VIVA – Salah satu pentolan tempur militer Ukraina paling tersohor, Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi, akhirnya angkat bicara soal kedigdayaan tentara Rusia. Komandan pasukan tempur Tavaria mengakui bagaimana kehebatan armada Vladimir Putin melibas anak buahnya.

Baca Juga :

Jenderal Dudung Kecam Purnawirawan TNI AD yang Gunakan Atribut Satuan Saat Berpolitik

Tarnavskyi dan pasukannya adalah salah satu yang diandalkan komando Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), dalam operasi serangan balik yang digelar sejak 4 Juni 2023.

Sayang, meski sudah disokong amunisi dan persenjataan kiriman Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), pasukannya kewalahan menghadapi unit militer Rusia.

Baca Juga :

Mayor Komandan Raider Tuah Sakti TNI Ternyata Peraih Gelar Langka Universitas Militer Raksasa Dunia

Wakil Komandan Operasi Timur militer Ukraina memastikan fakta di medan pertempuran, bahwa kualitas tentara Rusia telah menggagalkan pergerakan maju pasukannya.

VIVA Militer: Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi

Baca Juga :

Kim Jong-un Teriak Perang di Depan Seluruh Jenderal Korea Utara

“Saya tidak meremehkan musuh (tentara Rusia),” ucap Tarnavsky dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

Tarnavskyi bukan perwira tinggi militer Ukraina pertama yang buka suara soal pengakuan kedigdayaan tentara Rusia dalam pertempuran. Kepala Staf Angkatan Darat Ukraina, Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, juga pernah menyatakan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya

VIVA Militer melaporkan dalam berita Jumat 21 Juli 2023, Syrskyi mengakui lambatnya pergerakan maju pasukannya karena tiga faktor utama.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *