Ngamuk, Angkatan Laut Rusia Bakal Hancurkan Kapal Apapun yang Masuk Laut Hitam

Kamis, 20 Juli 2023 – 07:48 WIB

VIVA – Serangan bom di Jembatan Krimea pekan lalu membuat Rusia sangat marah. Insiden itu memaksa Rusia memberlakukan kebijakan keras, akan menghancurkan setiap kapal asing jika melintasi Laut Hitam.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Dilansir VIVA Militer dari RIA Novosti, Kementerian Pertahanan Rusia menegskan bahwa aturan itu akan mulai berlaku per tanggal 20 Juli 2023, sejak pukul 00.00 dini hari waktu setempat.

Tak peduli kapal apapun, dari negara manapun, jika ada yang berlayar menuju pelabuhan-pelabuhan di Ukraina, makan dianggap sama rata sebagai pengangkut kargo militer.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

Dengan penjelasan itu, maka militer Rusia memiliki alasan untuk secara sah menembak kapal-kapal yang masuk dalam kategori tersebut.

VIVA Militer: Kapal perang Armada Laut Hitam Angkatan Laut Rusia

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

“Semua kapal yang menuju pelabuhan Ukraina di Laut Hitam sebagai pengangkut potensial kargo militer,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

“Mulai pukul 00:00 waktu Moskow pada 20 Juli, semua kapal di perairan Laut Hitam yang menuju pelabuhan Ukraina akan dianggap sebagai pembawa muatan militer yang potensial,” lanjut pernyataan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Moskow juga menetapkan beberapa wilayah maritim di bagian barat laut dan tenggara Laut Hitam, sebagai daerah berbahaya navigasi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *