Mutasi Besar-besaran, Panglima TNI Ganti 7 Pangdam di Indonesia

Rabu, 19 Juli 2023 – 12:59 WIB

Jakarta – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan TNI. Tidak tanggung-tanggung, Perwira Tinggi (Pati) TNI yang kali ini dimutasi atau rotasi sebanyak 96 Perwira Tinggi (Pati) yang terdiri dari 53 Pati TNI AD, 26 Pati TNI AL dan 17 Pati TNI AU.

Baca Juga :

Disuap Intel Ukraina, Tentara Rusia Bom Kapal Perangnya Sendiri

Dari 53 Pati TNI AD yang dimutasi Panglima TNI, terdapat tujuh Jenderal bintang dua TNI AD yang kini menjabat Panglima Kodam (Pangdam) di sejumlah daerah.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa rotasi atau mutasi Pati TNI dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. 

Baca Juga :

Operasi Serangan Balik Ambruk, Jenderal Tempur Ukraina Akui Kegilaan Tentara Rusia

Dari informasi yang diperoleh VIVA Militer, Rabu, 19 Juli 2023, rotasi jabatan itu dilakukan Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Tujuh Pangdam yang dimutasi adalah, Pangdam III/Siliwangi, Pangdam IX/Udayana, Pangdam XIII/Merdeka, Pangdam XVI/Pattimura, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam I/Bukit Barisan, dan Pangdam XVIII/Kasuari.

Baca Juga :

Cuma Modal Nyeker, Bocah Pedalaman Papua Tantang Pasukan Pandawa Kostrad TNI Adu Skill di Jalan

Pangdam III/Siliwangi yang semula dipegang oleh Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo kini dipegang oleh Mayjen TNI Erwin Djatmiko yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akmil. Sementara, Mayjen TNI Kunto kini dipercaya menduduki jabatan baru sebagai Wadankodiklatad. 

Pangdam IX/Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Sonny Aprianto, kini ditempati oleh Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Harfendi. Sementara, Mayjen TNI Aprianto ditugaskan untuk menempati posisi baru sebagai Asintel Panglima TNI.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejen yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka (Mdk) kini menjadi Irjenad. Dan posisi Pangdam Merdeka kini diamanahkan kepada Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *