Misi Pasukan Khusus Ukraina Rebut Situs Nuklir Gagal Total

Senin, 31 Juli 2023 – 18:24 WIB

VIVA – Pasukan khusus Tavaria Angkatan Darat Ukraina, dikabarkan gagal menjalankan misi melancarkan serangan di sayap kanan Sungai Dniper. Unit militer Rusia berhasil menetralisasi aksi tentara Ukraina, yang mencoba merebut Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Energodar.

Baca Juga :

Lawan Anopheles, Pasukan Raja Raider Kostrad TNI Lari Putari Kota Modern Tambang Emas Raksasa Dunia

Salah satu misi militer Ukraina dalam operasi serangan balik yang digelar sejak 4 Juni 2023 adalah menduduki kembali Energodar. Oleh sebab itu, segala cara dilakukan Ukraina untuk mengusir pasukan Rusia dari situs nuklir tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Zaporizhzhia, Vladimir Rogov, mengonfirmasi keberhasilan tentara Rusia menghentikan gerak maju pasukan Ukraina yang bersiap menyeberangi Sungai Dniper, Senin 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Disergap Intel TNI, Ternyata Abang Kopi Cikijing Jual Pil Anjing Gila Buat Teler Omset 3 Juta Sehari

“Hari ini, mereka (pasukan Rusia) melakukan pekerjaan dengan baik di Marganets dan Nikopol. Sekarang mereka fokus pada Krivyi Rih dan Kherson,” ujar Rogov dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Baca Juga :

Menhan Prabowo Borong 12 Unit Drone Tempur ANKA dari Turki

“Ini semua tentang melawan rencana militer Ukraina untuk menyeberangi Dnieper dan menyerang Energodar. Khusus tentara Ukraina pasukan operasi ada di tepi kanan sana,” katanya.

Selain itu, Rogov juga membenarkan jika pasukan khusus yang disiapkan Ukraina berasal dari grup tempur Tavaria pimpinan Brigadir Jenderal Oleksandr Tarnavskyi.

Halaman Selanjutnya

VIVA Militer melaporkan dalam berita Jumat 28 Juli 2023, Tarnavskyi adalah salah satu perwira tinggi militer Ukraina yang mengakui keunggulan pasukan Rusia. Tarnavskyi tak menyangkal pihaknya kalah jumlah, amunisi dan persenjataan dari tentara Rusia..

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *