Membanggakan, Anak Prajurit Marinir Berpangkat Sersan Satu Sukses Jadi Perwira TNI AL

Rabu, 26 Juli 2023 – 16:48 WIB

Jakarta – Menjadi seorang prajurit TNI adalah salah satu cita-cita yang diidam-idamkan oleh setiap orang. Terlebih lagi bagi seorang prajurit TNI, mereka sangat berharap ada anak atau keturunannya juga bisa melanjutkan profesinya sebagai seorang prajurit TNI yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Baca Juga :

Ini yang Terjadi Saat Kang Haji Aep dan Raja Aibon Nongkrong Malam di Markas Tengkorak Kostrad TNI

Seperti halnya yang dirasakan oleh Sertu Marinir Joko Purwanto. Prajurit Marinir TNI AL yang sehari-hari bertugas di Batalyin Infanteri (Yonif) 6 Marinir itu merasakan kebahagian tak terhingga karena anak kesayangannya yang bernama Letda Laut (P) Resa Ridhwan Pindriansyah hari ini menjadi salah satu orang yang dilantik menjadi Perwira TNI AL oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Rasa bangga sekaligus haru terpancar jelas dari sorot mata Sertu Marinir Joko Purwanto ketika dirinya bersama istri tercinta bisa menyaksikan secara langsung pelantikan anak kesayangannya menjadi seorang Perwira TNI AL oleh orang nomor satu di Republik Indonesia.

Baca Juga :

AHY Bocorkan Perjalanan Hidupnya dari Militer hingga Politik

Pelantikan Letda Laut (P) Resa Ridhwan Pindriansyah menjadi seorang Perwira TNI AL itu sekaligus menjadi bukti bahwa anak lulusan Bintara berpangkat Sersan Satu (Sertu) TNI bisa menjadi seorang Perwira TNI AL. Hal tersebut membuktikan siapa pun dia, dari mana pun latar belakangnya, bisa menjadi seorang Perwira TNI.

VIVA Militer: Letda Laut (P) Resa Ridhwan Pindriansyah dan keluarga di Istana

Baca Juga :

Perintah Panglima TNI di Kasus Mayor Dedi: Sikat, Tindak Tegas, Jangan Ragu

Untuk diketahui, hari ini, Rabu, 26 Juli 2023, Presiden RI Joko Widodo melantik 833 perwira Calon Perwira Remaja (Capaja) di Istana Negara Republik Indonesia. 833 Perwira yang dilantik terdiri dari 357 orang perwira TNI AD, 94 orang perwira TNI AL, 114 orang perwira TNI AU, dan 268 orang perwira Polisi.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung mengucapkan selamat atas dilantiknya putra dari Sertu Mar Joko Purwanto. “Semoga menjadi perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas, TNI AL, TNI, Negara dan Bangsa menunggu Dharma Bhakti Saudara,” kata Danyonif 6 Marinir Letkol Mar Rismanto Manurung.
 

Bupati Banyumas Achmad Husein

Viral Bupati Banyumas dari PDIP Tanya Presiden Pilihan Mahasiswa Unsoed, Dijawab Anies Baswedan

Bupati Banyumas Achmad Husein dari PDIP bertanya ke tiga orang mahasiswa baru(maba) Unsoed siapa presiden pilihan mereka, seluruh mahasiswa kompak menjawab Anies Baswedan

img_title

VIVA.co.id

9 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *