Mayor Dedi, Perwira TNI yang Pimpin Pasukan Geruduk Polrestabes Medan Dibawa ke Jakarta

Selasa, 8 Agustus 2023 – 13:59 WIB

VIVA – Mayor Dedi Hasibuan oknum Perwira Menengah (Pamen) TNI AD yang memimpin sejumlah pasukan mendatangi Markas Polrestabes Medan dikabarkan telah diterbangkan ke Jakarta. 

Baca Juga :

Gara-gara Posisinya Dibocorkan Sersan Ingusan, Tentara Ukraina Dibantai Habis Pasukan Rusia

Mayor Dedi dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik Puspom TNI terkait dengan insiden kisruh di Polrestabes Medan yang sempat viral di media sosial beberapa hari lalu.

“Untuk Mayor Dedi sekarang sudah di Jakarta, kita serahkan pemeriksaannya ke Puspom TNI,” kata Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Rico J Siagian ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga :

Lomba 17-an ala Istri Prajurit TNI, Adu Cepat Bongkar Senapan Serbu SS2 V1

Selain itu, lanjut Kapendam Bukit Barisan, 13 orang prajurit TNI AD yang diduga ikut mendatangi Polrestabes Medan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Pomdam Bukit Barisan.

“Sementara 13 orang diperiksa di Pomdam,” ujarnya.

Baca Juga :

Panglima Ingatkan Prajurit TNI Bijak Bermedia Sosial: Ingat, Jarimu adalah Nasibmu!

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kasus penggerudukan markas Polrestabes Medan oleh sejumlah oknum prajurit TNI AD pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 lalu menarik perhatian publik. Bahkan, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga sempat memberikan atensi khusus terkait insiden tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedatangan belasan anggota TNI AD dari Kodam I Bukit Barisan ke Polrestabes Medan itu untuk mempertanyakan status penahanan terhadap seorang tersangka, berinisial ARH.

Halaman Selanjutnya

Para anggota TNI AD itu mendatangi Gedung Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan. ARH diduga terseret proses hukum kasus pemalsuan surat keterangan tanah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *