Maverick Vinales Harap Masalah Motornya Kelar Jelang MotoGP Malaysia 2023 : Okezone Sports

ANDORRA – Maverick Vinales terpaksa mengakhiri balapan utama MotoGP Thailand 2023 lebih cepat karena masalah di motornya. Dia berharap tim Aprila Racing bisa menyelesaikan masalah tersebut sebelum seri MotoGP Malaysia 2023.

Sekadar informasi, Vinales gagal melewati garis finis karena motornya mengalami kendala. Kuda besi Aprilia RS-GP bernomor 12 itu terasa panas yang bahkan membuat sang pembalap kesulitan bernafas.

“Terdapat panas yang keluar dari bagian dalam motor hingga saya melakukan dua atau tiga lap tanpa bernapas,” ungkap Vinales dilansir dari Motosan, Jumat (3/11/2023).

“Saya memutuskan untuk berhenti karena tak ada gunanya memaksa lanjut,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

Vinales berharap dalam jeda waktu satu pekan ini masalah di motornya bisa diperbaiki. Dia ingin bisa menyelesaikan balapan ke-18 MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, pekan depan.

“Ini adalah masalah di mana motor saya mengeluarkan panas luar biasa dan itu harus diperbaiki,” tegas Vinales.


Follow Berita Okezone di Google News


“Karena jika tidak diperbaiki, di Sepang saya juga tidak akan bisa melewati garis finis dan menyelesaikan balapan,” tandas pria berusia 28 tahun itu.

Masalah ternyata dialami Vinales sepanjang akhir pekan. Kesulitan juga dirasakan saat kualifikasi.

Maverick Vinales

Balapan MotoGP Malaysia 2023 akan dilangsungkan pada 10-12 November mendatang di Sepang. Itu merupakan satu dari tiga seri terakhir yang digelar secara beruntun jelang akhir musim.

Anda dapat menyaksikan secara langsung lanjutan ajang-ajang olahraga berkelas dunia di Vision+, dengan klik di sini: https://www.visionplus.id/.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *