Libas Habis, Rudal Rusia Hantam Markas Marinir dan Basis Tentara Bayaran Ukraina

Rabu, 26 Juli 2023 – 07:06 WIB

VIVA – Pasukan militer Rusia menyerang basis tentara bayaran Ukraina di Oblast (Provinsi) Cherkasy dan Oblast Zhytomyr, Selasa 25 Juli 2023. Ratusan artileri Ukraina yang ditempatkan di sejumlah distrik dipastikan hancur dalam serangan tersebut.

Baca Juga :

Mayor Dedi, Perwira TNI yang Pimpin Pasukan Geruduk Polrestabes Medan Dibawa ke Jakarta

Unit pasukan rudal dan artileri Angkatan Darat (SV) dan Pasukan DirgLosergeek.org Rusia (VKS) dikerahkan usai menerima laporan intelijen, terkait aktivitas tentara bayaran asing di Cherkasy.

Tak hanya itu, data intelijen tempur Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) juga menyatakan terdapat gudang amunisi dan senjata di daerah Zhytomyr.

Baca Juga :

Ukraina Tangkap Perempuan yang Bantu Rencana Pembunuhan Zelensky

Serangan rudal dan artileri militer Rusia menghantam 113 unit artileri militer Ukraina, yang ditempatkan di sejumlah posisi tembak di 122 distrik. 

VIVA Militer: Serangan artileri militer Rusia di Ukraina

Baca Juga :

Serang Sekutu, Grup Elit Peretas Korut Bobol Jaringan Komputer Pembuat Rudal Utama Rusia

Sejumlah tentara Ukraina dipastikan tewas dalam serangan ini. Meskipun hingga saat ini, belum diketahui jumlah pastinya karena masih dalam proses penghitungan.

“Di daerah desa Vyazovok, wilayah Cherkasy, titik penempatan sementara untuk tentara bayaran asing diserang,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman Selanjutnya

“Di daerah desa Chudnov, wilayah Zhytomyr, gudang amunisi, senjata, dan peralatan militer yang dikirim ke Ukraina dari negara-negara Barat dihancurkan,” lanjut pernyataan tersebut dikutip VIVA Militer dari RIA Novosti.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *