KSAD Dudung dan Habib Luthfi Resmikan Tugu Perjuangan Pekalongan

Rabu, 19 Juli 2023 – 22:17 WIB

Pekalongan – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama tokoh ulama terkemuka yang juga menjabat Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya hari ini meresmikan Tugu Perjuangan Pekalongan.

Baca Juga :

Tiga Nama Paling Berpeluang Gantikan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Peresmian Tugu Perjuangan Pekalongan itu dilakukan setelah digelarnya Kirab Kebangsaan Merah Putih yang digagas oleh Habib Luthfi bin Yahya di Stadion Hoegeng, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kirab Kebangsaan Merah Putih sepanjang 150 meter itu melibatkan personel TNI-Polri, mahasiswa, pelajar, santri, dan Ormas setempat. 

Baca Juga :

Bagi DPR Idealnya Pergantian Panglima TNI Setelah Pemilu 2024

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Habib Luthfi bin Yahya serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan Tugu Perjuangan Pekalongan.

“Tugu Perjuangan Pekalongan ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang, serta untuk mengenang nilai-nilai perjuangan rakyat Pekalongan dalam pertempuran melawan penjajah pada tanggal 3 Oktober 1945. Pertempuran yang telah mengakibatkan 37 pejuang gugur, dan 12 lainnya mengalami kecacatan,” kata KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Rabu, 19 Juli 2023.

Baca Juga :

Geger, Militer Ukraina Tunjuk Tentara Transgender Jadi Juru Bicara

Selain untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, Jenderal Dudung menegaskan, Tugu Perjuangan Pekalongan ini merupakan wahana yang sangat baik untuk mengedukasi generasi penerus bangsa, agar dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan bangsa.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung hadiri Kirab Merah Putih di Pekalongan

Halaman Selanjutnya

Pada kesempatan yang sama, Habib Luthfi Bin Yahya mengatakan bahwa, untuk membangun Indonesia, serta untuk meneruskan cita-cita para pejuang dan pendiri bangsa  bangsa, tak cukup dengan wacana belaka. Melainkan sebuah tantangan bagi kita semua, agar jangan sampai mengecewakan para pendahulu yang telah berjuang bagi tegak berdirinya Bangsa Indonesia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *