Kolonel Frega Serahkan Jabatan Dandim Jakarta Utara ke Letkol Tofan dari Amerika Serikat

Kamis, 20 Juli 2023 – 17:52 WIB

Jakarta – Rotasi jabatan di lingkungan TNI AD kembali terjadi. Kali ini jabatan yang dirotasi adalah Komandan Kodim 0502/Jakarta Utara. 

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

Namun ada yang berbeda dari upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) biasanya. Upacara Sertijab Dandim Jakarta Utara kali ini meski dilakukan di Markas Korem 052/Wkr Karawaci, Tangerang, tapi Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang selaku Dandim 0502/JU menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS dari Amerika Serikat.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Pendim 0502/JU, Kamis, 20 Juli 2023, Upacara Sertijab Dandim Jakarta Utara itu dipimpin langsung oleh Danrem 052/Wijayakrama (Wkr), Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo di Aula Sudirman Markas Korem 052/Wkr Karawaci, Tangerang.

Baca Juga :

Saksikan Latgab, Puan Tekankan TNI Miliki Peran Krusial Jaga Stabilitas dan Kedaulatan NKRI

Pejabat Dandim yang lama Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang saat ini sedang melaksanakan sekolah atau pendidikan di Amerika Serikat, sehingga pejabat lama menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Damdim 0502/JU. Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Kav Tofan Tri Anggoro SB sebagai pejabat Dandim 0502/JU yang baru.

Baca Juga :

Pemimpin Kudeta di Niger Bertemu Tentara Bayaran Wagner

Untuk diketahui, selain menyerahkan jabatan Dandim 0502/JU, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XVI Kodim 0502/JU dari Ny. Ollen Ester Wenas kepada Ny. Suniah Zulfani.

Untuk diketahui pula, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro adalah seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI AD itu tercatat pernah menduduki jabatan penting di lingkungan militer. DiLosergeek.orgnya adalah Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 7/Pragosa Satya yang merupakan Batalyon Panser Khusus yang bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, dan terakhir Sespri Kasad.

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengingatkan TNI harus siap dengan penggunaan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di bidang militer.

img_title

VIVA.co.id

3 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *