Ketakutan Dibunuh, Puluhan Tentara Ukraina Pilih Menyerah Jadi Tawanan Rusia

Senin, 24 Juli 2023 – 16:01 WIB

VIVA – Ratusan tentara Ukraina tewas dalam kontak tembak dengan pasukan militer Rusia, yang terjadi di wilayah Donbass, tepatnya di daerah Svatove (Republik Rakyat Donetsk) dan Krasnyi Lyman (Republik Rakyat Luhansk), Senin 24 Juli 2023.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Unit militer Ukraina dikabarkan melancarkan serangan lebih dari 13 kali ke basis pasukan Rusia di dua daerah tersebut. Sayangnya, upaya itu gagal total dan pasukan Volodymyr Zelensky malah jadi pihak yang dihabisi.

Juru Bicara Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) Letnan Kolonel Oleksandr Savchuk, mengonfirmasi serangan ini.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

Selain menjalankan perintah operasi kontra-ofensif, pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) juga berambisi untuk merebut kembali sejumlah daerah yang saat ini dikuasai tentara Rusia.

VIVA Militer: Tentara Ukraina jadi Tawanan Perang (PoW) militer Rusia

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

Kesiagaan pasukan Rusia ternyata tak bisa dikecoh. Pasukan artileri dan unit serangan udara militer Rusia langsung membombardir posisi, dan berakibat tewasnya ratusan tentara Ukraina.

“Di arah Svatove dan Krasnyi Lyman, musuh melakukan 13 upaya untuk mendapatkan kembali posisi yang hilang,” ujar Savchuk dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Halaman Selanjutnya

Disebut Savchuk, formasi serangan balik yang digalang Brigade Lintas Udara ke-25, Brigade Mekanis ke-21 dan Brigade Lintas Udara ke-67 Angkatan Darat Ukraina, hancur total.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *