Kartun Populer yang Kena Sensor saat Tayang di Indonesia : Okezone Celebrity

JAKARTA – Terdapat sejumlah kartun populer yang kena sensor saat tayang di Indonesia. Hal itu bahkan dianggap cukup berlebihan oleh netizen di Indonesia.

Bagaimana tidak, pasalnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melakukan sensor adegan yang dianggap netizen tidak masuk akal. Mulai dari karakter kartun berbikini, hingga melakukan sensor pada benda tajam sampai hampir menutupi wajah karakter kartun.

Berikut, kartun populer yang kena sensor saat tayang di Indonesia:

1. Naruto

 

Naruto merupakan anime yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Anime Naruto sendiri bercerita tentang ..

Sayangnya, salah satu adegan dalam anime ini sempat terkena sensor lantaran dianggap mengajarkan kekerasan pada penonton. Salah satunya dalam adegan pertarungan hingga penodongan senjata tajam yang dirasa terlalu sadis.

2. Doraemon

Doraemon 

Animasi karya Fujiko F. Fujio, Doraemon, menjadi kartun yang paling populer di Indonesia. Sampai saat ini, Doraemon pun masih tayang di RCTI.

Akan tetapi, ada beberapa adegan dari kartun Doraemon yang sempat disensor oleh KPI. Mulai dari karakter Shizuka mengenakan bikini hingga Giant menggunakan pakaian atlet sumo.

3. Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants 

Kartun Spongebob Squarepants juga sempat terkena sensor oleh KPI dalam salah satu episodenya. Menariknya, netizen ramai melayangkan protesnya pada KPI lantaran dianggap sensor tersebut cukup tak masuk akal.

Pasalnya, karakter tupai perempuan bernama Sandy sempat terkena sensor saat ia tengah menggunakan bikini. Menurut netizen, hal itu sangat konyol, mengingat tak akan ada masyarakat yang mengalami ketertarikan seksual dengan karakter tupai mengenakan bikini.


Follow Berita Okezone di Google News


4. Detektif Conan

Detektif Conan 

Serial animasi Detektif Conan merupakan kartun yang bercerita tentang penanganan suatu kasus kriminal. Tentunya, akan ada cukup banyak adegan kekerasan hingga pembunuhan.

Hal inilah yang rupanya dikhawatirkan oleh KPI akan berdampak pada penonton anak-anak di Indonesia. Oleh karenanya, KPI mencoba mengantisipasi hal itu dengan melakukan sensor pada adegan memegang pisau.

5. Woody Woodpecker

Woody Woodpecker (IMDB) 

Salah satu adegan dalam kartun Woody Woodpecker si burung pelatuk sempat disensor oleh KPI. Tepatnya saat episode yang menampilkan karakter perempuan dengan pakaian terlalu seksi.

Lucunya, sensor tersebut dibuat sampai hampir menutupi wajah dari karakter perempuan tersebut.

6. Dragon Ball

Dragon Ball 

Anime Dragon Ball sempat hilang dari TV lokal pada 2015. Hal itu terjadi lantaran adegan pertarungan dalam setiap episodenya.

Menariknya, stasiun tv yang menayangkan kartun tersebut sempat diberi peringatan oleh KPI. Alhasil, Dragon Ball diperbolehkan tayang meski ada beberapa adegan yang harus mengalami pemotongan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *