Isu Lama Bersemi Kembali, Kalah dari Prabowo Subianto Tidak Lanjut di Kontestasi Pemilu 2024 karena Ganjar Pranowo Lebih Unggul

Sebuah video beredar menyatakan bahwa capres Prabowo Subianto telah mengundurkan diri dari Pilpres 2024.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, video ini tayang di media sosial Facebook, atas nama akun  Menuju Istana, berjudul “KALAH TELAK DARI GANJAR, PRABOWO MUNDUR DARI PILPRES 2024”. Foto thumbnailnya adalah Prabowo Subianto tengah memegang mikrofon dan berpidato.

Diunggah 28 Juli 2023 narasinya tentang mundurnya Prabowo Subianto dari Pilpres 2024.

Benarkah kabar bahwa Prabowo Subianto tidak lanjut di kontestasi Pemilu 2024?

CEK FAKTA

Dikutip dari Turnbackhoax.id, isu ini adalah hoaks lama yang kembali muncul.

PENJELASAN

Setelah Turnbackhoax.id melakukan penelusuran, tidak ditemui pernyataan resmi mengenai mundurnya Prabowo Subianto dari Pilpres  2024.

Juga tidak ada konfirmasi resmi dari pihak Prabowo Subianto mengenai mundurnya dari Pilpres tahun depan.

KESIMPULAN

Video berjudul “KALAH TELAK DARI GANJAR, PRABOWO MUNDUR DARI PILPRES 2024” adalah hoaks kategori misleading content atau konten menyesatkan.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Metro Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi).

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Metro Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *