Ini Hasil Analisa Tim 7 Terhadap Gaya Kepemimpinan Hingga Nilai Hidup Ganjar Pranowo

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan hasil analisa tim 7 bentukan Presiden Jokowi terhadap pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Ganjar dinilai memiliki modal dari aspek gaya kepemimpinan serta komunikasi politik yang baik.

Hasto menyatakan bahwa tim 7 tersebut juga melakukan analisa terkait sejarah, nilai hidup hingga tantangan zaman yang akan dihadapi Ganjar jika nanti terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pak Presiden pernah menyampaikan di rapat kerja nasional pentingnya grand strategy. Maka hasilnya Pak Jokowi mengirimkan 7 orang dan ini salah satu hasilnya tentang gaya kepemimpinan Pak Ganjar, sejarah dan nilai hidup, tantangan zaman,” kata Hasto saat memberikan sambutan dalam acara pelatihan bagi juru kampanye bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, hari ini, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Hasto menyatakan analisa tim 7 menyebut Ganjar memiliki gaya kepemimpinan yang tidak berjarak dengan rakyat, mendengarkan suara rakyat dan berempati tinggi. Gubernur Jawa Tengah itu juga dinilai sebagai pencerita dan orator yang ulung, sosok pemersatu yang berkawan dengan semua kalangan, hingga berpengetahuan luas dan punya keterampilan diplomasi yang baik.

Ganjar disebut family man

Sementara itu, aspek sejarah dan nilai hidup menekankan pada sosok Ganjar yang berasal dari kalangan biasa, tokoh politik berpengaruh dengan pengalaman panjang, charming (mempesona), humoris, ramah, sportif, family man, responsif, berkomitmen, dan loyal.

Adapun tantangan zaman yang bakal jadi pijakan narasi besar terdiri atas Indonesia yang diprediksi jadi negara maju pada 2045 dengan adanya bonus demografi, pondasi kuat yang dibangun Jokowi untuk menjadikan Indonesia negara maju, mempertahankan kestabilan politik dan kondisi ekonomi makro yang membaik, reputasi Indonesia sebagai pemain global yang baik, hingga ketidakpastian kondisi global.

Iklan

“Nanti Tim 7 ini juga perwakilan dari mereka juga akan menggembleng saudara-saudara sekalian selama 3 jam agar memiliki keterampilan komunikasi yang baik,” kata Hasto.

Dia menjelaskan, PDIP sedianya punya segudang konten yang bisa ditampilkan kepada publik. Kepada peserta pelatihan, Hasto berpesan agar konten ini bisa disampaikan secara efektif, baik ihwal PDIP maupun Ganjar Pranowo.

Hasto mengatakan PDIP punya konten soal Bung Karno, Megawati, hingga sejarah perjuangan partai. Tak hanya itu, konten ihwal Ganjar, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani disebut Hasto tak luput dari konten yang bisa ditampilkan ke publik.

“Nanti banyak dari saudara-saudara sekalian yang akan ditugaskan di daerah. Sehingga nanti Pak Ganjar datang akan mendampingi tugasnya, menyampaikan pesan-pesan yang efektif tentang PDIP dan Pak Ganjar,” kata dia.

Selain PDIP, Ganjar Pranowo juga didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *