Hirup Gas Beracun, Warga Cilacap Tewas Mengenaskan saat Gali Sumur : Okezone News

CILACAP – Warga Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah gempar dengan ditemukannya sesosok mayat di dalam sumur. Korban adalah Poniman, tewas saat melakukan penggalian sumur.

Peristiwa ini berawal saat korban menggali sumur di belakang rumahnya. Menjelang petang, penggalian sumur telah selesai, namun korban kembali masuk ke dalam sumur karena ada peralatan yang tertinggal di dalam sumur.




Setelah masuk kembali ke dalam sumur, korban tidak kembali naik. Orangtua korban yang curiga kemudian mendatangi sumur dan melihat korban sudah tergeletak di dalam sumur dengan kedalaman 8 meter. 

Korban tewas diduga menghirup gas beracun serta kekurangan oksigen di dalam sumur.

Sebelum mengevakuasi korban, Tim SAR Gabungan dari Basarnas Cilacap, TNI dan Polri melakukan pengecekan gas beracun di dalam sumur dengan menggunakan gas detektor. 

Arif Wibowo, Tim Basarnas Cilacap mengatakan, setelah memastikan kandungan gas beracun sudah hilang, Tim SAR melakukan evakuasi dengan mengenakan peralatan lengkap. Tim SAR terkendala sempitnya lubang dan minimnya oksigen di dalam sumur sehingga membutuhkan waktu selama dua jam untuk dapat mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Usai dievakuasi, jenazah korban diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Wanareja 2. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya


(Ari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *