Haru Isi Pesan Terakhir Letkol Dedi Sebelum Tinggalkan Markas Raider 715, Prajurit TNI Menangis

Rabu, 26 Juli 2023 – 13:15 WIB

VIVA – Akhirnya Letnan Kolonel Inf Dedi Akhiruddin menyerahkan tongkat Komandan Batalyon Infanteri Raider 715/Motuliato kepada Letkol Inf Dwi Hertanto.

Baca Juga :

Mayor Dedi, Perwira TNI yang Pimpin Pasukan Geruduk Polrestabes Medan Dibawa ke Jakarta

Tongkat komandan batalyon penghancur andalan Komando Daerah Militer XIII/Merdeka itu diserahkan dalam upacara tradisi serah terima jabatan yang dilangsungkan di Markas Yonif Raider 715/Motuliato di Motilango, Anggrek, Gorontalo Utara.

Setelah pergantian komandan, tibalah waktunya Letkol Inf Dedi Akhiruddin dan istri, Nyonya Mira Dedi Akhiruddin harus meninggalkan batalyon dan berpisah dengan pasukannya.

Baca Juga :

Iran dalam Bahaya, Ribuan Marinir Amerika Siaga Tempur

VIVA Militer: Letkol Inf Dedi Akhiruddin

Photo :

  • Yonif Raider 715/Motuliato

Upacara pelepasan Letkol Inf Dedi berlangsung haru, para perwira prajurit terlarut dalam kesedihan. Maklum saja, selama hampir dua tahun menjabat Danyonif Raider 715/MTL, beliau dikenal sebagai komandan yang perhatian pada prajuritnya.

Baca Juga :

Lusinan Rudal Inggris dan Amerika Hancur Jadi Rongsokan Korban Senjata Rusia

Setelah berpamitan dan bersalaman serta berfoto bersama. Tubuh kekar lulusan Akademi Militer 2003 itu langsung diangkat prajurit TNI. Ia dibopong dan diarak di dalam markas. Yel-yel membahana membakar jiwa-jiwa yang akan ditinggalkan, tak terasa air mata berlinang dari pelupuk mata prajurit.

VIVA Militer: Letkol Inf Dedi Akhiruddin

VIVA Militer: Letkol Inf Dedi Akhiruddin

Photo :

  • Yonif Raider 715/Motuliato

Halaman Selanjutnya

Sebuah catatan mengharukan pun ditulisnya sebagai pesan terakhir untuk semua prajurit Yonif Raider 715/MTL yang dicintainya:

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *