Hadapi Keberingasan Teroris OPM, Pangdam Cenderawasih Bentuk 4 Kodim Baru di Papua

Minggu, 16 Juli 2023 – 09:57 WIB

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan telah meresmikan empat Kodim baru di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Selain itu, Jenderal bintang dua TNI AD itu juga telah melantik empat perwira TNI AD yang akan menjabat Komandan Kodim (Dandim) yang akan memegang tongkat komando di empat wilayah Kodim baru tersebut.

Baca Juga :

Tiga Kolonel Pejabat Penting TNI di Kodam Aceh Diganti

Peresmian empat Kodim dan pelantikan para Dandim itu dilakukan di Gedung Herman Assaribab Makodam XVII/Cenderawasih pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 kemarin.

Empat Kodim yang baru dibentuk di wilayah Papua itu adalah, Kodim 1706/Nduga, Kodim 1713/Lanny Jaya, Kodim 1716/Tolikara di bawah Komando Korem 172/PWY dan Kodim 1717/Puncak di bawah Komando Korem 173/PVB.

Baca Juga :

Menteri Basuki: Saya Jadi Menteri Pertama yang Tinggal di IKN

Dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengucapkan selamat datang kepada seluruh pejabat baru di Kodam XVII/Cenderawasih. 

Pangdam Cenderawasih meminta kepada seluruh Dandim yang baru dilantik untuk segera mempelajari kondisi, tradisi serta budaya Papua untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas. 

Baca Juga :

Haru Isi Pesan Terakhir Letkol Dedi Sebelum Tinggalkan Markas Raider 715, Prajurit TNI Menangis

“Kodam XVII/Cenderawasih sebagai bagian dari TNI AD melaksanakan pengembangan gelar satuan melalui pembentukan 4 Kodim baru jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Kodim 1706/Nduga, Kodim 1713/Lanny Jaya, Kodim 1716/Tolikara di bawah Komando Korem 172/PWY dan Kodim 1717/Puncak di bawah Komando Korem 173/PVB,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Minggu, 16 Juli 2023.

VIVA Militer: Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak P. Lantik 4 Dandim Baru

Halaman Selanjutnya

Pangdam Cenderawasih pun kembali menegaskan alasan pembentukan empat satuan teritorial baru TNI Angkatan Darat di wilayah Papua tersebut.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *