Gagalkan Pertumpahan Darah, Bang Alex Pandawa Kostrad TNI Damaikan Ribuan Warga di Tugu Salib

Kamis, 20 Juli 2023 – 17:58 WIB

VIVA – Kamis siang Ribuan orang berkumpul di Perempatan Tugu Salib, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga. Mereka datang bukan untuk menghadiri hiburan ataupun menyambut kedatangan selebriti.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

Masyarakat ini sengaja dikumpulkan oleh pemerintah daerah setempat dan aparat keamanan untuk mendeklarasikan perdamaian.

Jadi berdasarkan siaran resmi Penerangan Satuan Tugas Mobile Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat, selama ini Kabupaten Nduga merupakan wilayah yang rawan terjadi pertumpahan darah.

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

VIVA Militer: Komandan Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi di Nduga

Photo :

  • Yonif Mekanis Raider 411 Pandawa

Kerap terjadi perang suku antar kelompok masyarakat yang menyebabkan jatuhnya korban dan kerugian lainnya yang berdampak pada terhambatnya laju perekonomian di wilayah itu.

Baca Juga :

Pemimpin Kudeta di Niger Bertemu Tentara Bayaran Wagner

Nah, kehadiran Satgas Mobile Yonif MR 411/Pandawa di bawah pimpinan Letnan Kolonel Inf Subandi alias Bang Alex di Nduga bukan cuma untuk mendukung pembangunan. Tapi lebih dari itu, yakni menciptakan kedamaian. Salah satunya mengakhiri semua pertikaian yang berujung pada pecahnya perang antar suku.

“Kami datang ke Kabupaten Nduga untuk melaksanakan tugas dari yang diamanahkan negara, kami siap menjaga Nduga aman dan damai serta mendukung pembangunan di Kabupaten Nduga menuju lebih baik,” kata Bang Alex di hadapan ribuan warga.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *