Formasi Tempur Pasukan Ukraina Kritis Usai Dilibas Tentara Rusia di Front Timur

Selasa, 18 Juli 2023 – 14:27 WIB

VIVA – Kegagalan strategi serangan balik kembali harus diterima unit militer Ukraina. Saat mencoba menerobos kota Kupyansk di Oblast (Provinsi) Kharkiv, pasukan Rusia memukul telak hingga mundur adalah jalan satu-satunya yang harus diambil.

Baca Juga :

Misi Pasukan Khusus Ukraina Rebut Situs Nuklir Gagal Total

Kontak tembak terjadi pada Senin 17 Juli 2023 malam waktu setempat, saat sejumlah tentara Ukraina bergerak untuk menyerang garis depan pasukan Rusia di Republik Rakyat Donetsk (DPR).

Selain itu, unit militer Ukraina juga berencana melakukan agresi terhadap pasukan Rusia yang berada Republik Rakyat Luhansk (LPR) dan Zaporizhzhia.

Baca Juga :

Negara NATO Panik Jadi Sasaran Operasi Senyap Ratusan Tentara Bayaran Rusia

Akan tetapi, kesiapan pasukan militer Rusia membuat situasi tak berpihak. Setelah saling serang tentara Ukraina terpukul dan melarikan diri ke arah Kupyansk.

VIVA Militer: Bangkai meriam swagerak S21 Gvozdika militer Ukraina

Baca Juga :

Sri Mulyani Wanti-wanti Ekonomi Akhir 2023 Bakal Ada Gejolak

Informasi ini diungkap oleh Juru Bicara Milisi Rakyat Luhansk, Letnan Kolonel Andrey Marochko. Menurut Marochko menarik pasukannya sampai garis pertahanan kedua dan ketiga.

Tak cuma itu, banyak posisi yang juga ditinggalkan oleh tentara Ukraina yang ketakutan. Di sisi lain para pimpinan militer Ukraina juga tak bis memberi sanksi terhadap tindakan pasukannya tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Karena kerugian kritis dari formasi bersenjata Ukraina, komando Ukraina di lapangan terpaksa menarik pasukannya dan sarana ke garis pertahanan kedua dan ketiga,” ujar Marochko.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *