Buka Barbershop Gratis di Ketinggian 2200 mdpl Pos Pasukan Elite 330 Kostrad TNI Diserbu Warga Papua

Minggu, 16 Juli 2023 – 20:12 WIB

VIVA – Minggu siang 16 Juli 2023, ada hal sangat berbeda terlihat di salah satu sudut Pos TNI di Kampung Holomama, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga :

Ini Kesalahan Prosedur KPK Dalam Penetapan Tersangka Kasus Suap Kabasarnas

Pos Holomama yang kini menjadi salah satu pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, Kostrad, TNI Angkatan Darat mendadak ramai diserbu warga karena para Kesatria Nagreg baru saja membuka Barbershop.

Berdasarkan siaran resmi Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma yang diterima VIVA Militer, tempat potong rambut yang diberinama Koteka Barbershop itu sengaja didirikan agar masyarakat bisa mendapatkan layanan potong rambut secara gratis.

Baca Juga :

Jadi Jenderal TNI, Kolonel Marinir Ajudan Presiden Penghancur Bajak Laut Pecah Rekor Baru Denjaka

VIVA Militer: Barbershop Koteka Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad

Photo :

  • Yonif Para Raider 330 Tri Dharma

Maklumlah, pangkas rambut merupakan tempat yang langka di wilayah yang berada di ketinggian 2.200 meter dari permukaan laut (mdpl) itu . Jikapun ada, biaya jasa pangkas rambut di sana selangit. Untuk orang Intan Jaya tentu saja sangat memberatkan di tengah kondisi ekonomi yang baru saja mulai bergerak pasca lumpuh dan mati suri akibat gangguan keamanan.

Baca Juga :

Kabasarnas Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Mabes TNI: Tidak Ada Prajurit TNI Kebal Hukum

Selama ini masyarakat kalau mau merapihkan rambutnya, paling minta bantuan temannya, itupun dipangkas seadanya asal pendek saja tanpa model. Malah kebanyakan pada enggak potong rambut alias dibiarkan gondrong sampai gimbal.

Nah karena pertimbangan-pertimbangan itulah akhirnya Komandan Satgas Yonif PR 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungy menggagas didirikannya Koteka Barbershop di Pos Holomama.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *