Bohai Jadi Primadona, Puluhan Warga Papua Teriak-teriak Datangi Pos Pasukan Elite 330 Kostrad TNI

Sabtu, 15 Juli 2023 – 19:56 WIB

VIVA – Siang itu halaman Pos Komando Distrik Militer Persiapan (Koper) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah mendadak ramai didatangi puluhan warga.

Baca Juga :

Tiga Kolonel Pejabat Penting TNI di Kodam Aceh Diganti

Warga yang didominasi kaum hawa itu datang sembari berteriak-teriak. Seperti orang sedang kegirangan mendapat sebuah kesenangan.

Berdasarkan siaran resmi dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, Kostrad yang diterima VIVA Militer, Sabtu 15 Juli 2023, puluhan warga yang didominasi meneriakkan sebuah kata baru yang kini tengah jadi primadona di sana.

Baca Juga :

Haru Isi Pesan Terakhir Letkol Dedi Sebelum Tinggalkan Markas Raider 715, Prajurit TNI Menangis

VIVA Militer: Pasukan Yonif PR 330/Tri Dharma Kostrad saat membohai Pos Koper.

‘Bohai…. Bohai… Bohai…,” teriak para mama.

Baca Juga :

Innalillahi.. TNI Berduka, Letnan Kolonel Darwin Alif Meninggal Dunia

Bohai ini bukan bodi aduhai lho, tapi sebuah program teritorial yang saat ini sedang digencarkan Pasukan Elite 330 di Intan Jaya. Bohai ini adalah singkatan dari BOrong HAsil bumI.

Puluhan warga yang datang ini juga orang sembarangan, mereka adalah para mama penjual hasil bumi. Mereka mendatangi Pos Koper untuk menjajakan hasil perkebunannya yang bakal diborong para kesatria bumi Soreang.

Halaman Selanjutnya

Setiba di gerbang Pos Koper, para mama yang teriak-teriak itu disambut dengan senyum, sapa penuh ramah para prajurit TNI. Lalu mereka diarahkan untuk menggelar barang dagangannya di lokasi-lokasi yang telah dipersiapkan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *