Bintang Bali United Segera Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas Kamboja, Pasukan Angkor Menggila di Kualifikasi Piala Dunia 2026? : Okezone Bola

BINTANG Bali United segera dinaturalisasi untuk perkuat Timnas Kamboja akan diulas dalam artikel ini. Akankah langkah ini bakal membuat pasukan Angkor -julukan Timnas Kamboja- menggila di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Sosok bintang Bali United itu adalah Privat Mbarga. Dikutip dari media Malaysia, yakni Makan Bola, Minggu (8/10/2023), Privat Mbarga disebut akan segera jadi pemain naturalisasi Kamboja, menyusul langkah pesepakbola Jepang, yakni Yudai Ogawa.



Kabar ini diungkap oleh jurnalis dan komentator sepakbola Kamboja, Oan Saonat. Sebelumnya, Mbarga memang pernah merumput bersama klub Kamboja, seperti Phnom Penh, Angkor Tiger, Nagaworld, PPCFC, hingga BBU.

“Striker asing Bali United, Privat Mbarga, akan diperkenalkan sebagai warga negara Kamboja dan bergabung tim sepakbola Kamboja,” tulis Oan Saonat.

“Dia bermain di Kamboja sejak 2013 dengan Boeung Ket dan menghabiskan bertahun-tahun bersama klub Kamboja, seperti Phnom Penh, Angkor Tiger, Nagaworld , PPCFC, BBU, sebelum Bali,” lanjutnya.

Sebelum Privat Mbarga, Kamboja telah menaturalisasi pesepakbola Jepang, Yudai Ogawa. Gelandang 27 tahun itu sudah diumumkan secara resmi sebagai pesepakbola baru Kamboja pada Jumat 7 Oktober 2023.


Follow Berita Okezone di Google News


Apabila proses naturalisasinya lancar, Privat Mbarga akan berduet dengan Yudai Ogawa di lini tengah Timnas Kamboja. Kehadiran pemain Bali United itu pun bakal menjadi ancaman baru di Asia Tenggara. Dia bisa membawa Timnas Kamboja tampil gacor di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, Timnas Kamboja akan memulai perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari babak pertama. Di babak itu, mereka akan melawan Timnas Pakistan.

Privat Mbarga

Jika berhasil menang, Timnas Kamboja akan tergabung ke Grup G pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di Grup G, mereka akan berjumpa dengan Arab Saudi, Yordania, hingga Tajikistan.

Privat Mbarga sendiri bergabung ke Bali United sejak Desember 2021. Selama memperkuat skuad Serdadu Tridatu, dia telah tampil sebanyak 75 kali dengan total membukukan 24 gol dan 20 assist.

Pemain berusia 31 tahun itu juga turut berkontribusi atas keberhasilan Bali United kala menjuarai Liga 1 pada musim 2021-2022. Kini, menarik menantikan kelanjutan dari kabar itu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *