Berapa Harta Kekayaan Arini Subianto? Janda Terkaya Rp22,6 Triliun : Okezone Economy

JAKARTA- Segini berapa kekayaan Arini Subianto yang merupakan janda ini pun masuk daftar orang terkaya di Indonesia 2022 dengan peringkat ke-28. Dia menjalankan bisnis peninggalan Ayahnya, Benny Subianto. Serta merupakan putri sulung Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017.

Lantas berapa kekayaan Arini Subianto? Arini mengambil alih kendali bisnis Ayahnya yang bernilai jutaan dolar. Tercatat, Perempuan yang berusia 52 tahun ini memiliki kekayaan USD1,5 miliar atau Rp22,6 triliun (kurs Rp15.100 per USD).

Arini Subianto adalah presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Arini mengawasi investasi Persada di berbagai bidang mulai dari produk pengolahan kayu dan kelapa sawit hingga pengolah karet dan batu bara.

Persada Capital Investama ini menggarap beberapa sektor industri, mulai perkebunan, pertanian, konstruksi, properti, hingga pertambangan.

Portofolio Persada mencakup saham minoritas di raksasa batubara Adaro Energy. Arini telah berinvestasi di startup teknologi melalui Persada sejak 2017.



Follow Berita Okezone di Google News


Sebagai informasi, wanita dengan nama panjang Arini Saraswati Subianto ini merupakan anak sulung dari Benny Subianto. Saat sang ayah berpulang pada Januari 2017, ibu dua anak ini mengambil alih bisnis yang bernilai jutaan dolar AS tersebut.

Arini diketahui menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Wanita 52 tahun ini juga mengawasi investasi Persada di berbagai bidang mulai dari produk pengolahan kayu dan kelapa sawit hingga pengolah karet dan batu bara.

Portofolio Persada diketahui mencakup saham minoritas di raksasa batubara Adaro Energy. Lulusan Parsons School of Design dan mendapatkan gelar MBA di Fordham University di New York City ini juga telah berinvestasi di startup teknologi melalui Persada sejak 2017.

Kiprah Arini di dunia bisnis pun tak bisa dimungkiri lagi.

-Biodata Arini Subianto

Nama Lengkap : Arini Saraswati Subianto

Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia

Tanggal Lahir : 20 Desember 1970

Usia : 52 tahun

Anak : 2

Sumber Kekayaan : batu bara dan minyak sawit

Pendidikan : Parsons School of Design dan Fordham University di New York City

Prestasi di Forbes : 50 Orang Terkaya di Indonesia (2022)

25 Pengusaha Wanita Bintang Terbaru Asia (2018)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *