Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

Kamis, 3 Agustus 2023 – 19:31 WIB

VIVA – Upaya militer Ukraina merebut kembali kota Artyomovsk (Bakhmut), Republik Rakyat Donetsk (DPR) terus dilakukan. Sejumlah besar pasukan tambahan dikerahkan ke pinggiran Bakhmut, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Menteri Pertahanan China Akan Kunjungi Rusia dan Belarusia

Pergerakan pasukan tambahan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) dilaporkan Penasihat Kepala Republik Rakyat Donetsk (DPR), Yan Gagin.

Diungkap Gagin, militer Ukraina menduduki sejumlah wilayah di pinggiran Artyomovsk yakni Klescheevka, Kurdyumovka dan Andreevka.

Baca Juga :

Prajurit Kidang Kencana Siliwangi Sweeping Jalur Trans Papua, Ada Apa?

Ketiga desa tersebut dinilai Gagin menjadi kunci bagi tentara Ukraina, untuk melancarkan serangan terhadap basis pasukan militer Rusia dan Milisi Rakyat Donetsk di Artyomovsk.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF)

Baca Juga :

Menhan Prabowo: Kehadiran 2 Kapal Pemburu Ranjau TNI AL Untuk Penuhi Kebutuhan Pertahanan Negara

“Di arah Artemovsk, musuh mengelompokkan kekuatan yang cukup besar dan tidak berhenti menyerang. Pertempuran untuk Kleshcheevka, Kurdyumovka, Andreevka masih berlangsung,” ujar Gagin.

“Faktanya, permukiman kecil ini adalah kunci kemampuan menyerang Artemovsk sendiri, ” katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Halaman Selanjutnya

Khusus untuk Kleshcheevka, Gagin menyatakan jika tentara Ukraina berambisi untuk menduduki kembali desa ini. Sebab di daerah itu terdapat dataran tinggi yang bisa menguntungkan posisi serang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *