Babak Belur di Banyak Front, Jenderal Pentolan Militer Ukraina Akui Keunggulan Rusia

Jumat, 21 Juli 2023 – 09:52 WIB

VIVA – Fakta tersendatnya operasi serangan balik militer Ukraina, akhirnya diakui langsung oleh salah seorang perwira tingginya. Adalah Kolonel Jenderal Oleksandr Syrskyi, yang menyatakan keunggulan yang dimiliki tentara Rusia.

Baca Juga :

Rusia Pasang Iklan Tawarkan Warga Kazakhstan Jadi Tentara Bayaran, Digaji Rp 75 Juta

Syrskyi yang merupakan Kepala Staf Angkatan Darat Ukraina, secara tersirat mengungkap lambannya operasi kontra-ofensif di sejumlah front tempur.

Selain kekurangan jumlah personel, senjata dan amunisi, medan pertempuran yang cukup luas seakan menambah masalah bagi militer Ukraina. Sementara, tiga faktor tersebut justru jadi keunggulan yang dipunyai militer Rusia.

Baca Juga :

Puan: TNI Harus Siap dengan Era ‘Artificial Intelligence’

“Baik pasukan, senjata, atau amunisi tidak pernah cukup. Biasanya, ini adalah masalah besar bagi setiap prajurit. Terutama bagi kami, karena zona perang sangat luas,” ujar Syrskyi.

VIVA Militer: Kamuflase Tank Tempur Utama (MBT) militer Rusia

Baca Juga :

Bala Tentara Ukraina Kuasai Dataran Tinggi, Pasukan Rusia Jadi Mangsa Empuk

“Pertempuran dilakukan ke arah yang berbeda. Dan secara umum, pasukan Rusia memiliki keuntungan,” katanya dikutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti.

Lebih lanjut Syrskyi menegaskan bahwa militer Rusia tak bisa dianggap remeh. Seperti yang diungkap tadi, selain ketiga faktor utama kegagalan pasukannya Syrskyi juga menjelaskan kekuatan lain yang dimiliki Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF).

Halaman Selanjutnya

Senjata elektronik, jumlah unit artileri berikut amunisi, rudal dan armada tempur udara, adalah kartu as bagi militer Rusia menangkal setiap serangan balik pasukan Ukraina.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *