Arema FC Rekrut Pelatih Asing Kualitas Grade A Eropa Jelang Lawan Persija, Benarkah?

Arema FC dikabarkan merekrut seorang pelatih asing dengan kualitas Grade A Eropa jelang pertandingannya melawan Persija Jakarta. Namun, informasi tersebut merupakan disinformasi.

Setelah dilakukan cek fakta, klaim yang menyebut Arema FC mendatangkan pelatih asing baru pengganti Joko Susilo adalah kabar palsu atau hoaks.

Informasi itu sendiri disebarkan oleh kanal YouTube Indosport Liga yang mengunggah video berjudul “HERE WE GO! Pelatih Baru Arema FC Tiba!! Kualitas Grade A, Debut Hadapi Persija”.

Pada thumbnail video terdapat keterangan dengan narasi yang berbunyi, “Segio Farias? Kedatangan Pelatih Asing Arema, Arema FC Kian Dekat Dengan Kebangkitan”.

Baca Juga:Curhat Perpisahan dengan Seseorang, Putri Anne: Aku Tidak Menahan Orang yang Tak Mau Tinggal

Tampak pula sosok pelatih dengan wajah yang dihilangkan sehingga tampak misterius. Hingga kini, video itu telah disaksikan sebanyak lebih dari 5.200 penayangan. Namun, benarkah Arema FC mendatangkan pelatih baru?

Benarkah Arema FC rekrut pelatih asing baru. (sumber: [YouTube/Indosport Liga])

PENJELASAN:

Setelah menonton video tersebut, hingga kini belum ada kepastian perihal siapa sosok pelatih baru Arema FC. 

Namun narator menjelaskan bahwa general manajemen Arema FC berharap pelatih baru itu bisa mendampingi tim saat melawan Persija Jakarta. 

Tetapi hingga akhir video, tidak ada bukti valid atau pengumuman secara resmi bahwa Arema FC telah merekrut pelatih asing dengan kualitas Grade A Eropa. 

Baca Juga:Singgung Pernikahan, Happy Asmara Diduga Akan Susul Denny Caknan Menikah

Oleh karena itu, isi video terbukti tidak sesuai dengan judul yang tertera. Unggahan mengenai Arema FC merekrut pelatih asing baru adalah berita bohong.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *