Alasan Celine Evangelista Panggil Jaksa Agung Papa di Kasus Korupsi Tambang : Okezone Celebrity

JAKARTA Celine Evangelista muncul dalam persidangan kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara di Pengadilan Negeri Kendari. Pada sidang tanggal 25 Oktober 2023, terdakwa bernama Amelia Sabara menyebutkan nama Celine.

Amelia memberikan keterangan tentang aliran uang yang diterimanya kepada majelis hakim. Uang sejumlah Rp4 miliar yang diterimanya seharusnya dibagi tiga, termasuk kepada Celine Evangelista dan Jaksa Agung.

“Dari uang Rp3 miliar itu saya berikan kepada artis Celine Evangelista sebesar Rp500 Juta. Dan itu atas inisiatif sendiri,” ujar Amelia memberikan keterangan.

Selanjutnya, Amelia menjelaskan peran Celine dalam kasus tersebut. “Kemudian saya sampaikan kepada Celine agar disampaikan kepada Jaksa Agung soal kasus yang dialami AA. Tapi Celine saat itu mengaku belum tahu soal kasus itu. Tapi dia janji akan sampaikan sama Papa (Jaksa Agung),” ungkapnya.

Kejaksaan Agung kemudian mengklarifikasi ucapan Amelia Sabara. Dalam keterangannya, Kejagung menjelaskan posisi Celine Evangelista.

“Bahwa benar artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung, yakni Sruningwati Burhanuddin, dan anak perempuannya,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangan tertulis, Jumat (3/11/2023).

“Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Celine Evangelista sering mendapat undangan untuk mengisi acara keluarga di rumah dinas Jaksa Agung. Oleh karenanya, Ibu Sruningwati Burhanuddin telah menganggap Celine Evangelista sebagai anak karena memiliki hubungan dekat dengan anak perempuannya,” lanjut Ketut.

 BACA JUGA:


Follow Berita Okezone di Google News


(aln)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *