Aksi Songong Tentara Bayaran Polandia Berujung Maut, Dibom Pasukan Rusia

Kamis, 3 Agustus 2023 – 06:08 WIB

VIVA – Basis tentara bayaran kembali menjadi sasaran serangan militer Rusia, di sisi kanan Sungai Dniper, Kherson, Rabu 2 Agustus 2023. Milisi asing disebut berasal dari Polandia, dan mencoba mengibarkan bendera negaranya di daerah tersebut.

Baca Juga :

Menteri Pertahanan China Akan Kunjungi Rusia dan Belarusia

Seorang perwira militer Rusia dengan sandi panggil Burya, mengonfirmasi serangan artileri terhadap posisi unit militer Rusia bersama dengan tentara bayaran asal Polandia.

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, komandan unit infanteri Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) itu, sejumlah tentara bayaran ditempatkan persis di seberang posisi pasukannya berdiri.

Baca Juga :

Prajurit Kidang Kencana Siliwangi Sweeping Jalur Trans Papua, Ada Apa?

Burya juga mengatakan, ia dan anak buahnya kerap mendengar percakapan para prajurit militer Ukraina dan tentara bayaran yang tengah bernegosiasi.

VIVA Militer: Tentara bayaran Polandia di Ukraina

Baca Juga :

Menhan Prabowo: Kehadiran 2 Kapal Pemburu Ranjau TNI AL Untuk Penuhi Kebutuhan Pertahanan Negara

Dalam pantauannya, para tentara bayaran bahkan sempat mencoba mengibarkan bendera Polandia di daerah penempatan. Hal ini yang akhirnya membuat Burya langsung melakukan tindakan.

Ia memerintahkan anak buahnya untuk melaporkan koordinat posisi tentara bayaran, kepada unit artileri militer Rusia. Seketika, sarang tentara bayaran negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) itu dihujani peluru meriam dan roket.

Halaman Selanjutnya

“Suatu kali kami menyaksikan bagaimana orang Polandia meletakkan bendera mereka pada posisi yang diperlengkapi di hadapan kami. Rupanya mereka terlalu banyak membiarkan diri bersantai,” ujar Burya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *