4 Negara yang Hilang dari Peta Dunia Setelah Hadapi Timnas Indonesia, Nomor 1 Cikal Bakal Rival Abadi! : Okezone Bola

SEBANYAK 4 negara yang hilang dari peta dunia setelah hadapi Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Semenjak gabung FIFA, Timnas Indonesia tercatat telah menghadapi 93 negara.

Dari 93 negara yang dihadapi Timnas Indonesia, empat negara di antaranya hilang dari peta dunia. Dibilang hilang dari peta dunia karena negara-negara ini merger dengan negara lain. Lantas, negara mana saja yang dimaksud?

Berikut 4 negara yang hilang dari peta dunia setelah hadapi Timnas Indonesia:

4. Cekoslovakia

(Timnas Republik Ceko, cikal bakal dari Cekoslovakia. (Foto: REUTERS)

Timnas Indonesia sempat dua kali bertemu Cekoslovakia pada 1956 dan 1974. Hasilnya dalam dua pertemuan itu, Timnas Indonesia mendapatkan satu imbang dan satu kalah.

Cekoslovakia merupakan salah satu kekuatan sepakbola dunia pada 1930-1970-an. Mereka tercatat finis runner-up di Piala Dunia 1934 dan 1962, serta juara Piala Eropa 1976. Namun, pada 1994, Cekoslovakia tak lagi ada setelah Ceko dan Slovakia memutuskan berpisah.

3. Uni Soviet

Uni Soviet dan Timnas Indonesia empat kali bertemu. Hasilnya, skor sama kuat tiga kali dan satu laga sisanya dimenangkan Uni Soviet.

Sekarang atau sejak 1992, Uni Soviet tak lagi eksis. Uni Soviet pecah menjadi 15 negara, beberapa di antaranya Rusia, Ukraina, Armenia, Belarusia, Azerbaijan dan banyak lagi.


Follow Berita Okezone di Google News


2. Yaman Selatan

Timnas Yaman

(Foto: AFC)

Yaman Selatan berdiri pada 1967 dan menjadi Republik Yaman pada 1990, setelah memutuskan merger dengan Yaman Utara. Di sepanjang sejarahnya, Timnas Indonesia dan Yaman 15 kali bertemu dengan rincian skuad Garuda menang tujuh kali, imbang tiga kali dan kalah empat kali.

1. Vietnam Selatan

Timnas Vietnam

Vietnam Selatan berdiri pada 1955 dan kemudian merger dan berubah nama menjadi Republik Sosialis Vietnam pada 1976. Ketika masih bernama Vietnam Selatan, mereka beberapa kali bersua Timnas Indonesia.

Pertemuan Timnas Indonesia semakin intens semenjak Vietnam Selatan merger dan berganti nama menjadi Vietnam. Total dari 47 pertemuan, Timnas Indonesia unggul dengan 21 menang, 12 imbang dan 14 kalah.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *